Kepala MAN Pemalang Jadi Ketua Panitia HAB

Pemalang – Peringatan Hari Amal Bakti ke-73 Kementerian Agama RI tidak lama lagi akan dilaksanakan. Dalam rangka persiapan HAB di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pemalang, Sub Bagian Tata Usaha mengadakan rapat pembentukan panitia HAB di ruang rapat Kankemenag, Rabu (31/10).

“Untuk menyambut Hari Amal Bakti ke-73 Kementerian Agama perlu dibentuk panitia HAB di lingkungan Kankemenag Kabupaten Pemalang. Pesan bapak kepala, siapapun yang nantinya terpilih sebagai ketua panitia agar segera bertindak menyusun rencana kegiatan dan lain-lain,” demikian pesan Kepala Subbag TU, Fajarin mewakili Kepala Kankemenag saat memimpin rapat.
“Arahan dari Kepala Kankemenag, pelaksanaan peringatan HAB tidak boleh ada pungutan dalam bentuk apapun kepada jajaran Kankemenag,” tegas Fajarin.

Setelah melalui musyawarah, Kepala MAN Pemalang Imam Shofwan terpilih sebagai ketua panitia peringatan HAB ke-73 di lingkungan Kankemenag Kabupaten Pemalang. Rapat dilanjutkan dengan pemilihan panitia oleh ketua panitia.

Ada tiga agenda utama peringatan HAB ke-73 dilingkungan Kankemenag Kabupaten Pemalang. Ketiganya yaitu upacara peringatan HAB, jalan sehat, dan khotmil Quran. Jika ada perkembangan agenda, Fajarin berujar akan dibahas lebih lanjut.

Sementara itu, Kepala KUA Kecamatan Taman, Moh. Alinizam sebagai ketua panitia peringatan HAB ke-72 memberikan beberapa masukan.

“Untuk agenda kegiatan agar dipastikan jauh-jauh hari sehingga persiapan panitia bisa lebih lama dan lebih banyak waktu untuk sosialisasi kepada jajaran Kemenag. Selanjutnya diharapkan agar agenda utama tidak dilaksanakan dalam sehari, karena pengalaman dari tahun kemarin saat agenda utama dilaksanakan dalam satu hari, partisipasi peserta kurang maksimal terutama untuk agenda sore hari, ” katanya.

Mengakhiri rapat, Fajarin berpesan kepada ketua terpilih agar segera mengagendakan rapat secara teknis terkait agenda kegiatan peringatan HAB ke-73. (fi/rf)