Kepala MI Miftahul Ulum 02: Mulai Sekarang Siswa MI Miftahul Ulum Berliterasi

Semarang, Kepala MI Miftahul Ulum 02 menekankan literasi merupakan inti sari dari surat al-Alaq ayat 1 yang berbunyi iqro’ (bacalah). Mengapa harus membaca?, memang dari hasil membaca siapapun bisa menguasai ilmu pengetahuan dan mengusai dunia.

Untuk itu, Sobirin mengajak keluarga besar MI Miftahul Ulum 02 agar  literasi bisa dibudayakan di madrasah. “Gerbang awal dari literasi adalah membaca, karenanya membaca adalah jantungnya pendidikan. Tanpa membaca pendidikan akan sia-sia. Membaca merupakan batu loncatan bagi keberhasilan di madrasah dan dalam kehidupan kelak di masyarakat”, jelas Ka MI Miftahul Ulum saat memberikan sambutan dalam rangka mensukseskan “Serentak Membaca se – Kota semarang”, Rabu (26/9) pukul 09.00-10.00 WIB.   

Lebih lanjut, dia menambahkan tanpa kemampuan membaca yang layak, keberhasilan pembelajaran di madrasah akan tertinggal. Untuk menuju madrasah hebat dan bermartabat maka literasi menjadi menu utama yang menyenangkan bagi siswa setiap hari dalam pembelajaran di madrasah. Mari kita mulai dari diri kita, keluarga kemudian siswa kita. Mulai sekarang siswa MI Miftahul Ulum 02 berliterasi. (sby-ch/gt)