Pembagian Sembako Oleh MTsN 2 Brebes

Kepedulian MTsN 2 Brebes Saat Pemberlakuan PPKM di Brebes

Brebes – Pemberlakuan PPKM darurat dan semakin tingginya angka penularaan Covid-19 di wilayah Kabupaten Brebes, membawa dampak sosial yang begitu berat dirasakan  masyarakat. Oleh karena itu, segenap guru dan pegawai MTsN 2 Brebes mengadakan kegiatan peduli sosial dengan membagikan paket sembako kepada warga terdampak Covid-19/PPKM di lingkungan MTsN 2 Brebes.

Kegiatan ini bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak PPKM dan penyekatan, sehingga langsung maupun tidak langsung menggangu sendi perekonomian masyarakat. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan ikut membantu kehidupan mereka.

Pembagian sembako oleh pihak MTs dilaksanakan Senin, 26/07/ 2021 sejumlah 97 Paket.  Sembako ini diperoleh dari donasi/shadaqah  guru dan pegawai dilingkungan MTsN 2 Brebes. Pelaksanaan pembagian sembako oleh pihak MTsN  mengandeng pihak kelurahan Pasarbatang Kec. Brebes, dan bersama-sama mengantar secara langsung  kepada masyarakat sekitar dengan menjalakan protol kesehatan dan  sesuai data dari satgas covid-19 kel. Pasarbatang.

“Bantuan yang kami berikan, merupakan rasa kepekaan dan kepedulian, senasib sepenanggungan dari  guru- guru dan karyawan MTsN 2 Brebes, terhadap penderitaan masyarakat sekitar atas pandemi covid-19, yang telah mewabah kurang lebih satu tahun setangah,” ujar Mohammad Suedi selaku Kepala MTsN 2 Brebes.

Sapri, tukang becak yang merupakan salah satu penerima sembako mengungkapkan, “Terima kasih yang sebesar-besarnya  kepada bapak dan ibu guru MTs atas bantuan yang diberikan kepada kami, semoga Allah SWT membalas shadaqahnya, kaya saya orang kecil cuma bisa mendoakan untuk guru-guru di MTs 2 selalu diberikan kesehatan dan keselamatan, Amin,” ucap Sapri dalam doa dan ungkapannya.(hid/Sua).