Keren! Siswa MIM Karanganyar Boyong 9 Medali Internasional

Karanganyar – MI Muhammadiyah Karanganyar memboyong sembilan medali pada Thailand International Mathematic Olympiade (TIMO) 2018. Kejuaraan matematika tingkat Internasional itu dilaksanakan di Bangkok Thailand pada bulan Februari Selasa-Jum’at (20-23/2).

Dari sebelas siswa kelas I-VI yang mengikuti kejuaraan TIMO 2018, sembilan diantaranya berhasil membawa pulang medali, satu medali emas, dua medali perak, lima medali perunggu dan satu medali merit.

Mereka adalah Zulfan Nabil Gunawan kelas VI meraik emas, Alleya Intan Adonta Cinara kelas IV dan Reyvi Aryandra Al Firdaus kelas V meraih perak. Lima siswa lainnya meraih perunggu adalah A. Deta Adatama kelas I, Zaidatun Nadliroh kelas VI, Fawnia Zahrah Suryanto kelas VI, Julyarti Aliaisyah Putri kelas VI, dan Nabila Putri Ramadhani kelas VI. Satu siswa meraih medali merit adalah Al Afina Putri kelas VI.

Saat diwawancara (08/03), Humas MI Muhammadiyah Karanganyar Supriyadi menjelaskan bahwa siswa-siswi yang mengikuti final di Thailand merupakan pemenang berbagai grade dalam heat round tingkat nasional yang digelar di Jakarta beberapa waktu yang lalu.

“TIMO sendiri merupakan ajang kompetisi matematika tingkat internasional yang dilaksanakan di ‎kota Bangkok, Thailand bulan Februari ini.‎ Alhamdulillah, dari 11 siswa yang kita kirimkan untuk mengikuti ajang tersebut, 9 pelajar kami berhasil mendapatkan medali," kata Supriyadi.

Para siswa berangkat ke Thailand didampingi Kepala MI Muhammadiyah Karanganyar, Marjiyanti, dan guru matematika, Dedet Via Gulita. Lebih lanjut Supriyadi mengungkapkan bahwa siswa MI Muhammadiyah Karanganyar ikut serta dalam kejuaraan Internasional dan  meraih medali merupakan hal yang membanggakan.

“Dari perolehan medali yang membanggakan ini, kami berharap nantinya semakin mengukuhkan MI Muhammadiyah Karanganyar menjadi madrasah yang berprestasi. Bukan saja di tingkat nasional tapi di tingkat internasional,” pungkasnya. (ida-hd/Wul)