Kerukunan Umat Sangat Penting Dalam Membangun Integritas Bangsa

 

Purworejo-Wakil Bupati Purworejo, Yuli hastuti, yang juga penasehat Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada FKUB atas upaya selama ini dalam menjaga kerukunan umat beragama, demikian disampaikan Wakil Bupati dalam pidato acara jalan santai Kerukunan Umat Beragama memperingati satu dasa warsa dies natalis FKUB pada sabtu (25/02) di Alun-alun Purworejo.

“Pemerintah, FKUB dan semua elemen terus mengupayakan Kerukunan umat beragama di kab. pureworejo, baik intern umat beragama, maupun antar umat beragama, karena kerukunan merupakan hal yang sangat penting dalam membangun integritas bangsa sebagai dasar menjaga persatuan dan kesatuan.” Terang Yuli Hastuti.

Yuli Hastuti menyambut positif kegiatan jalan santai sebagai wahana menjaga kesehatan sekaligus wadah menyatukan umat beragama. “Atas nama Pemerintah daerah kami memberikan apresiasi dengan dilaksanakannya kegiatan jalan santai sebagai wahana menjaga kesehatan sekaligus wadah menyatukan umat dalam rangka  mengupayakan kerukunan umat beragama baik intern dalam satu agama, kerukunan antar umat beragama maupun umat beragama dengan pemerintah.” Kata Yuli Hastuti

Kerukunan merupakan hal sangat penting dalam membangun integritas bangsa, sebagai dasar persatuan dan kesatuan bangsa, untuk menciptakan Stabiitas nasional sebagai modal pembangunan, papar Wakil Bupati.

“Toleransi keyakinan masing-masing pemeluk agama mutlak diperlukan dalam menciptakan kerukunan tanpa melepaskan prinsip dasar akidah yang dimiliki.Tokoh agama hendaknya dapat memberikan pengertian dan arahan kepada umatnya untuk selalu mengupayakan kerukunan agar seluruh pemeluk agama dapat menjalankan ajaran dengan aman dan damai.”pesan beliau di akhir pidatonya.(nuxon/Af/bd)