Keterbukaan dalam Bekerja Kunci Sukses Pekerjaan Berjalan Baik

Semarang (Kristen) Pelaksanaan dan pengelolaan anggaran merupakan indikasi berjalannya tugas dan fungsi (tusi) dalam setiap satuan kerja (satker). Namun dalam berjalannya waktu permasalahan dan kendala seringkali terjadi.

Menyiasati permasalahan yang ada di Bimas Kristen yaitu keterbatasan anggaran dalam beberapa pos kegiatan di Bimas Kristen, maka Plt. Pembimas Kristen, Sulardi menyampaikan bahwa perlu komunikasi dan keterbukaan antar Aparatur Sipil Negara (ASN) di satker Bimas Kristen termasuk oleh tim perencanaan maupun pengelola anggaran.

 “Pekerjaan harus tetap dijalani, kalau ada permasalahan sebaiknya di rembug, saling menolong dan terbuka dalam komunikasi” ujar Sulardi dalam rapat mingguan di ruang Bimas Kristen, Senin (20/03). Sulardi mengingatkan bahwa pekerjaan di kantor tidak bisa dikerjakan sekaligus, semua harus melalui proses dan tidak bisa di sambi dengan pekerjaan yang lain.

“Jika memang perlu ada anggaran yang harus di revisi maka harus segera dilakukan supaya pelaksanaan kegiatan tidak terhambat” tambahnya.

Memang terkadang pekerjaan rutinitas sehari-hari di kantor dapat menimbulkan kejenuhan. Maka penting bagi atasan untuk bisa mendukung dan memberikan dorongan, motivasi anak buah dalam melaksanakan pekerjaannya.

Acara rapat ditutup dengan melakukan koordinasi persiapan kegiatan yang akan dilaksanakan sesuai agenda di Bimas Kristen. (dn)