Ketua Kwarcab Blora Pimpin Upacara Pembukaan Giat Lomba SMP/MTs

Blora – Dalam rangka memperingati HUT MAN Blora ke 25, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Blora menggelar lomba Kompetisi Pramuka Penggalang & Kompetisi Lomba Mapel UN Tingkat SMP/MTs se-Kabupaten Blora.

Lomba yang diikuti oleh peserta dari SMP/MTs se-Kabupaten Blora itu, dibuka pelaksanaannya oleh Wakil Bupati Blora yang sekaligus sebagai Ketua Kwarcab Blora, H. Arief Rohman, , Kamis kemarin (25/10) di halaman madrasah Aliyah Negeri.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Blora, Arif Rahman mengatakan, menyambut baik kegiatan Kompetisi Pramuka Penggalang & Kompetisi Lomba Mapel UN yang dilaksanakan oleh MAN Blora dalam memperingati “Seperempat Abad Harlah MAN Blora”.

Beliau berharap kegiatan ini dapat bermanfaat untuk untuk menumbuh-kembangkan minat generasi muda dalam Pramuka serta mengasah kemampuan dan ilmu pengetahuan para siswa SMP/MTs dalam penguasaan Bidang Mata Pelajaran Umum yang masuk dalam Ujian Nasional.
“semoga peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya dan meningkatkan kreatifitas bagi siswa baik dalam pramuka maupun mata pelajaran”. paparnya.

Selain Wakil Bupati Blora, hadir dalam acara pembukaan Kompetisi Pramuka Penggalang & Kompetisi Lomba Mapel UN Tingkat SMP/MTs antara lain Pejabat dari Forkompincam Tunjungan, Kepala Kantor Kemenag Blora, Kepala Dinas UPT Dinas Pendidikan Nasional Kecamatan Tunjungan , Ka Kwaran Tunjungan, Perwakilan Humas Pemda Blora, Pengurus Kwartir Cabang Blora dan Kwartir Ranting Tunjungan, dan para guru pembina serta pendamping siswa SMP/MTs yang menjadi peserta lomba.

Kepala Kankemenag Blora, Nuril Anwar menyampaikan pihaknya sangat apresiasi dengan kegiatan ini semoga bisa meningkatkan antusia siswa dalam berprestasi melalui piala bergilir Kepala Kankemenag Blora.  (umi/ima/bd)