Ketuk Pintu Langit, Kemenag Kendal Gelar Istighosah dan Doa Bersama

Kendal – Berharap pandemi Covid-19 segera berakhir, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kendal menggelar istighotsah dan doa bersama untuk Kendal sehat, Rabu (4/8).

Kegiatan yang berlangsung secara daring ini diikuti sebanyak 893 peserta baik PNS maupun non PNS di lingkungan Kemenag Kendal. Dibuka dengan sambutan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kendal, H. Mahrus yang menyampaikan bahwa doa sebagai spiritual umat yang ampuh untuk mendukung semua upaya yang dilakukan dalam mengatasi pandemi akan menjadi penyeimbang keberhasilan bangsa melawan Covid-19.

“Selain berikhtiar dalam menghadapi pandemi Covid-19 melalui pengupayaan tindakan-tindakan medis dan protokol kesehatan, kami juga berupaya mengetuk pintu langit dengan menggelar acara doa bersama, dengan ikhtiar lahir dan batin diharapkan mampu menggerakkan kesadaran bersama semua lapisan masyarakat untuk optimis menghadapi pandemi Covid-19,” terang Mahrus.

Acara istighotsah dan doa bersama yang dipimpin oleh Ky H. Syakir, pengasuh pondok pesantren Roudlotul Mutasyakirin karangsari Kendal berlangsung khidmad, ditutup dengan pembacaan Asmaul Husna yang semakin mempererat kedekatan kepada Allah SWT dengan mengharap perlindungan dan kekuatan menghadapi pandemi Covid-19 yang telah menjadi perang semesta.

Kegiatan dilanjutkan dengan pembinaan oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah, H. Mustain Ahmad. Pihaknya menghimbau agar seluruh pegawai di lingkungan Kemenag khususnya Jawa Tengah harus menjadi teladan bagi masyarakat dalam mematuhi protokol kesahatan 5M + 1D.

“Pembatasan Kegiatan Masyarakat wilayah Jawa dan Bali masih diberlakukan, untuk itu dalam masa perpanjangan PPKM ini seluruh ASN harus menjadi contoh dalam penerapan protokol kesehatan dan berperan aktif mensosialisasikan prokes 5M + 1D,” pintanya. (bel/rf)