Khidmat, Penyuluh Ikuti Upacara Hardiknas

Blora – Upacara bendera dalam rangka memperingati hari Pendidikan Nasional pada hari Selasa 2 Mei 2017 tingkat Kecamatan Ngawen yang bertempat di halaman Kantor Kecamatan Ngawen pada pukul 08.00 WIB berlangsung dengan lancar, Khidmat dan diikuti peserta dengan penuh antusias .

Upacara tersebut  diikuti  para  pelajar dari Tingkat SD, SLTP dan SLTA,  Kepala sekolah dan segenap karyawan dan guru dilingkup Kecamatan Ngawen, Kepala KUA dan Staf, penghulu, dan Penyuluh Agama  Fungsional dengan segenap hati berpartisipasi  menghadiri  undangan  Hardiknas tersebut.  

Selaku Inspektur upacara bapak Camat Ngawen Drs. Sunanto, MM yang  juga membacakan naskah pidato dari  Menteri Pendidikan  Kebudayaan dan Olah Raga, yang dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan perkembangan manusia yang pesat saat ini  serta didukung Ilmu Pengetahuan dan Tehnologi yang makin maju, maka supaya dipersiapkan generasi  yang  berkualitas, beriman,  berkarakter dan bertaqwa  kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan  melalui  pendidikan baik di lingkungan keluarga, sekolah maupun masyarakat.

Maka itu perlu pemerataan dan peningkatan kualitas pendidikan  untuk  membina  generasi  penerus  bangsa  Indonesia.  Dengan demikian  bangsa dan negara kita akan terus eksis  dan berlanjut  tidak ketinggalan dengan Negara  tetangga di Asia  atau Negara lain di dunia. Thema peringatan Hardiknas 2017 yaitu Percepatan Pendidikan  yang Merata dan Berkualitas.

 Kegiatan dalam rangka Hari Pendidikan Nasional di lapangan Kantor Kecamatan Ngawen juga dimeriahkan  dengan penampilan Gerak dan Lagu  secara masal dari para pelajar yang disaksikan para tamu undangan  VIP di Tribun yang dipersiapkan panitia Hardiknas Kecamatan Ngawen.

 Dengan penuh perhatian para penonton melihat  gerakan dan kelincahan  peserta  mengikuti  irama lagu yang didendangkan, membuat  kita jadi bangga punya generasi  yang sehat, kuat, cerdas dan berakhlaq mulia.

“Dalam Badan yang Sehat Terdapat Jiwa yang Sehat Pula, itulah harapan kita semoga hari pendiidkan Nasiona ini menjadi refeleksi untuk memajukan pendidikan dan menjadikan generasi yang beriman dan berilmu tinggi”ujarnya. Setelah Upacara juga diadakan  acara Tasyakuran bersama seluruh pegawai di Kecamatan Ngawen.

“Selamat Hari Pendidikan Nasional 2017, terima kasih atas jasa para pendahulu, para tokoh dan Pahlawan Pendidikan seperti  Ki Hajar Dewantoro dengan Taman Siswonya dan semua guru, para ustadz yang telah berjasa dalam dunia  pendidikan guna ikut serta mencerdaskan anak bangsa yang  berkarakter  demi  eksis serta berlangsungnya bangsa Indonesia sehingga tidak ketinggalan dengan bangsa-bangsa lain di dunia”paparnya.

“ Semoga generasi muda kita terhindar dari pergaulan  negative seperti narkoba ataupun  pergaulan bebas  yang akan merusak generasi penerus bangsa  dan Allah SWT senantiasa melindungi  dan memberikan hidayahNy”ujar Camat Ngawen serius.

Kepala KUA Ngawen, Lasno menyampaikan bahwa penyuluh maupun jajaran Kepala KUA beserta stafnya dengan khidmat mengikuti upacara hardiknas sebagai komitmen bersama untuk selalu bersinergi dengan kecamatan sekitar. (Kumaedi/Ima/bd)