Khotmil Quran Santri TPQ YPPA Se-Kab Blora

Blora –  Acara Khotmil Quran santri TPQ di bawah bimbingan Yayasan Pengembangan Pendidikan Alquran (YPPA) Se-Kabupaten Blora berlangsung baru baru ini  di gedung sasana Bhakti Kabupaten Blora.

Acara yang diikuti oleh sekitar 300 anak TPQ se-Kabupaten Blora tersebut juga dihadiri oleh Wakil Bupati Blora, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Blora melalui Kasi PD Pontren, ketua dan tokoh MUI, Kapolres Blora, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, camat Blora, pejabat Muspida serta tokoh agama dan wali santri TPQ se-Kabupaten Blora.

Dalam sambutannya, Ketua YPPA kabupaten Blora, KH Muharor Ali menyatakan rasa syukurnya bahwa acara khotmil Quran santri TPQ Se-Kabupaten Blora yang diiringi dengan praktek membaca ayat Alquran dilengkapi dengan bacaan Ghorib Musykilat bisa dilaksanakan dengan baik dan lancar. Beliau berharap akan ada dukungan dan pembinaan yang lebih serius lagi bagi santri TPQ yang ada di Kabupaten Blora sehingga kualitas anak saat ini bisa menjadi generasi Qurani yang berprestasi.

Hal senada disampaikan Wakil Bupati Blora, Arif Rahman yang menyampaikan bahwa adanya khotmill Quran mencerminkan bahwa Blora harus terus mengembangkan pendidikan Quran pada anak didiknya sehingga akan banyak mencetak siswa siswi yang mahr dan pandai dalam membaca Quran.

“mari kita tingkatkan kemahiran anak anak kita dalam membaca Quran sehingga Blora mampu menjadi daerah yang anak anaknya mencintai dan mengamalkan Alquran”ungkapnya.

Hal senada diungkapkan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Blora, Nuril Anwar melalui Kasi PD Pontren, Fathul Himam, bahwa generasi TPQ yang berkualitas seperti inilah yang diharapkan bisa menjadi generasi penerus bangsa yang tetap menjaga perilaku dan akhlaknya berdasarkan nilai nilai dalam Alquran, untuk itu Kementerian Agama kabupaten Blora akan berupaya mendukung semua kegiatan yang membangun bagi kemajuan TPQ se-Kabupaten Blora dan diharapkan bisa selalu berkoordinasi dengan badan Koordinasi TPQ Kabupaten Blora.

Dalam acara selanjutnya,  santri TPQ menampilkan kemampuannya dalam membaca Alquran lengkap dengan bacaan tajwid dan Ghorib Musykilat, seperti Imalah, Isymam, muanaqoh dan lainnya, Santri TPQ pun dengan fasih, tartil dan lancar membaca Alquran dengan memahami bacaan tajwid dan Ghoribnya. (ima/bd)