Kirab dan Pentas Seni Santri RA Kecamatan Mejobo

Kudus – Event Peringatan Hari Santri Nasional Tingkat Kabupaten Kudus tahun 2017 sangat semarak dan berbeda dari tahun tahun sebelumnya, dengan keikut sertaan para santri cilik, santri RA (Raudhotul Aflah) se Kecamatan Mejobo dalam agenda Kirab dan Pentas Seni.

Kirab santri RA se Kecamatan Mejobo dilaksanakan pada hari Sabtu, Tanggal 28 Oktober 2017, dengan rute start awal halaman MI Tholibin Desa Mejobo dan finish di halaman Kantor Kecamatan Mejobo Kudus. Dengan jarak tempuh kira-kira 1 km.

Sejak pagi hari, semangat dan kegembiraan tergambar jelas dari raut wajah santri-santri RA.

Mereka dengan ceria dan berbaris rapi dengan panduan para gurunya, merapatkan barisan dan melangkahkan kaki menuju garis finish.

Ketua Pokjawas, Sukarjo yang mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kudus dalam sambutan arahanya sekaligus memberangkatkan rombongan santri RA, sangat mengapresiasi kegiatan ini sekaligus kagum  dan bersyukur dengan semangat para santri RA dalam ikut serta memeringati Hari Santri.

Peran santri sangatlah besar dalam turut serta merebut dan mengisi serta mempertahankan kemerdekaan negara kita ini, dan sudah merupakan kewajiban kita untuk mempersiapkan generasi penerus bangsa yang nantinya akan menggantikan posisi kita kelak. Dan dengan kegiatan seperti ini kita dapat menanamkan semangat juang dan nilai nilai cinta tanah air kepada anak anak RA khususnya yang ada di Wilayah Kec Mejobo ini.

Kegiatan ini juga dapat digunakan sebagai syiar agama, dan untuk pembentukan dan penguatan karakter pada anak-anak didik kita, sehingga pada akhirnya nanti anak-anak kita mampu menerima estafet kepemimpinan untuk melanjutkan pembangunan menuju masyarakat yang adil, makmur dan sejahtera.

Melalui kegiatan kirab dan pentas seni santri RA, membuktikan bahwa keberadaan santri RA tidak dapat dipandang sebelah mata  karena santri RA juga dapat menunjukkan eksistensinya dan prestasinya kepada masyarakat, sehingga masyarakat khususnya orang tua dapat menitipkan anak-anaknya untuk dididik dan dibina di lembaga pendidikan RA. Keberadaan RA juga dapat diakui sejajar dengan lembaga pendidikan TK.

Setelah kirab dilanjutkan dengan kegiatan pentas seni yang menampilkan berbagai prestasi dibidang seni anak anak RA se Kecamatan Mejobo di halaman Kantor Kecamatan Mejobo.(Eti/bd)