Kita Harus Bisa Menyelesaikan Kegiatan Revaluasi

Temangung – Rapat Koordinasi Revaluasi BMN diselenggarakan pada Kamis (01/2). Rapat Koordinasi dilaksanakan di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung dihadiri dari Kantor KPKNL  Semarang beserta staf pengelola BMN di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung.

Joko Jumiyanto Kasi Pelayanan dan Penilaian KPKNL  dalam sambutannya menyampaikan kegiatan Rakor  revaluasi ini penting untuk dilaksanakan dan mengharapkan program revaluasi ini dapat berjalan lebih baik.

Dalam rapat koordinasi ini, disampaikan juga paparan dari masing-masing KPKNL terkait dengan pelaksanaan revaluasi serta penyerapan alokasi anggaran yang telah dilakukan. “Kita harus bisa menyelesaikan kegiatan revaluasi ini secepatnya serta mampu menyerap anggaran yang telah dianggarkan agar kegiatan reval ini dapat terlaksana dengan baik sesuai target," ujar Joko Jumiyanto menanggapi paparan dan evaluasi kinerja masing-masing KPKNL.

Selanjutnya, beberapa masukan dari  KPKNL menjadi bahan diskusi dalam rapat ini. Beberapa masukan mengenai program kerja dalam kegiatan revaluasi tersebut yakni hal-hal yang diperlukan terkait penilaian dan aplikasi SIMAK, biaya-biaya yang timbul, serta kendala dalam melakukan koordinasi dengan satuan kerja.

Joko Jumiyanto yang berkesempatan memberikan arahan mengungkapkan perlunya koordinasi dengan baik dilakukan untuk menghadapi berbagai kendala dan tantangan yang terjadi. “Kegiatan program revaluasi  ini harus tetap diselesaikan, meskipun banyak kendala dan keterbatasan yang dihadapi di lapangan," ujarnya. Komunikasi dan koordinasi dua pihak, satker dan KPKNL menjadi kunci utama suksesnya program revaluasi ini. Untuk itu kita harus berkoordinasi dengan baik dengan satker yang telah dibina selama beberapa tahun ini.

Rapat ini diakhiri dengan kesepakatan yang  dihasilkan adalah segera menyelesaikan program revaluasi ini pada KUA dan Madrasah  sesuai target yang telah ditentukan. (Sr/rf)