Kita Mesti Bangga Sebagai ASN Kemenag

Kebumen – Kita mesti bangga menjadi ASN Kementerian Agama, kita jadikan hal tersebut sebagai tonggak meningkatkan kinerja. Karena kebanggaan akan menjadi hutang bagi kita agar bisa menjaga citra Kementerian Agama tetap baik. Hal tersebut disampaikan Kepala Kankemenag Kabupaten Wonosobo, Mohammad Thobiq sebagai pembuka kegiatan Rapat Koordinasi Subbag TU se-Kedu kemarin (25/3) di Krisna Resto Garden Wonosobo.

Menyinggung tentang refleksi dari berbagai media yang gencar tentang Kementerian Agama dia berharap hal itu dijadikan sebagai motivasi untuk meningkatkan Kinerja. “Refleksi yang gencar dari beberapa media saat ini mari kita jadikan cambuk untuk memacu kinerja kita agar semakin baik,” ucapnya.

Terkait Rakor Subbag TU se-Kedu dia juga berharap agar jajaran tersebut bisa bekerjasama saling melengkapi untuk mencapai hasil yang diharapkan bersama. Seperti halnya tentang penerapan program PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu), menurutnya harus ideal dan ada standarisasinya sehingga tidak ada perbedaan satu sama lainnya.

Selain itu dia mengatakan bahwa melalui forum tersebut pertanggungjawaban seluruh kegiatan yang berkaitan dengan DIPA bisa dilaporkan kepada masyarakat. “Akuntabilitas faktual supaya bisa dirasakan oleh masyarakat,” tuturnya.

Sambutannya diakhiri dengan penyampaian informasi pencanangan tiga matra dari Menteri Agama; Moderasi beragama, Kebersamaan umat dan Integrasi data.(pt/Wul)