KKG PAI SD Jepara Adakan Bintek Kurtilas

Jepara – Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam SD se-Kab. Jepara mengadakan Bimbingan Tehnis Pembelajaran dan Penilaian Kurikulum 2013 di Aula Lantai 1 Kementerian Agama Kab. Jepara, Kamis (14-16/12/17).

Kegiatan ini dihadiri narasumber dari Kementerian Agama Pusat yakni dari Dirjen Pendidikan Islam. Dikirim 2 orang yakni, Akbar Baso dari NTT, dan Bambang Rianto dari Gorontalo, untuk melakukan visiting memberi bimbingan teknis kurikulum 2013.

Sementara itu, hadir pula Kepala Sub.Bag.TU, Lutfiah, mewakili Kepala Kementerian Agama Kab. Jepara serta Guru PAI SD anggota KKG PAI SD se-Kab. Jepara.

Dalam sambutannya, Lutfiah, menyampaikan bahwa penyampaian materi dalam kurikulum 2013 haruslah kreatif dan inovatif. Beliau menyebutkan “maju dan mundurnya sekolah dipengaruhi oleh kurikulum yang dipergunakan. Kurikulum harus kreatif dan inovatif serta bisa difahami secara komprehensif dan dilaksanakan dengan baik dan benar” ujarnya.

Sementara itu, Narasumber dari Kemenag Pusat, Akbar Baso, mengungkapkan bahwa guru harus mengetahui apa saja perbedaan pelaksanaan Kurikulum 2013 untuk mapel umum dan Agama. Karena keduanya ada perbedaan. Maka dari itu guru harus menguasai hal tersebut. Karena dengan begitu guru bisa lebih mudah mengimplementasikan tehnik pembelajaran dan penilaian apa saja yg sudah direncanakan jauh hari sebelumnya. (jpr/bd)