KKG PAI SD Kecamatan Tanon Gelar Pesantren Kilat

Sragen – Bulan Ramadan adalah bulan begitu spesial di mata umat Islam. Tak terkecuali bagi guru Pendidikan Agama Islam di Kecamatan Tanon. Untuk menyemarakkan bulan mulia tersebut, KKG PAI  SD Kecamatan Tanon mengadakan pesantren kilat bagi siswa SD se Kecamatan di SDN Gabugan 3, Sabtu (19/05).

Ketua KKG PAI SD Kecamatan Tanon Muawanah, dalam sambutannya mengutarakan bahwa pesantren kilat ini adalah salah satu upaya mewujudkan generasi qur'ani. Selain itu kegiatan semacam ini diharapkan agar kembali menumbuhkan kepercayaan masyarakat untuk menyekolahkan anaknya di SD, sehingga tidak ada regrouping.

“Pesantren kilat merupakan kegiatan rutin yang diprogramkan oleh tiap sekolah, agar lebih semarak, KKG PAI mengadakan pesantren kilat tingkat kecamatan yang diikuti 2 siswa setiap sekolah dari 19 SD di Tanon,” ujar Muawanah.

“Walaupun SD adalah sekolah umum, namun karena hampir 100 % siswanya muslim maka kita mesti punya program untuk menjadikan sekolah memiliki nilai plus dalam kegiatan keagamaan, seperti adanya keunggulan BTA, Kesenian Islami dan lain-lain,” sambung Muawanah.

Sementara itu Kasi Pais Kankemenag Sragen, Khumaidin mengapresiasi kegiatan yang adakan KKG PAI SD Tanon yang telah melaksanakan Pesantren Kilat tingkat Kecamatan.

“Terimakasih kepada pengurus KKG PAI SD Tanon yang telah melaksanakan kegiatan ini, semoga harapan kita untuk menjadikan anak yang qurani bakal terwujud. Harapan saya, semoga kegiatan ini bisa juga dilaksanakan di tingkat Kabupaten, agar kemeriahannya semakin terasa,” kata Khumaidin.

Acara dilanjutkan dengan berbagai kegiatan seperti Baca Tulis Quran, materi tematik dan materi keagamaan lain yang disampaikan para guru PAI yang kompeten serta Kepala KUA Tanon, H. Nursalim. (les/ira/Wul)