KKMI Kecamatan Purwanegara Bersama RSI Banjarnegara adakan IMBOOST

Banjarnegara – Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyah (KKMI) Kecamatan Purwanegara bersama RSI Banjarnegara adakan Imunisasi Booster IMBOOST pada Senin (13/09). Kegiatan yang diperuntukkan bagi guru dan tenaga kependidikan RA/MI se-kecamatan Purwanegara tersebut dilaksanakan di MI Ma’arif Kalipelus. Kegiatan yang dimulai sejak pukul 08.00 WIB ini juga dihadiri oleh Sugiyanto, selaku Pengawas Madrasah Kecamatan Purwanegara.

Ketua KKMI Kecamatan Purwanegara, Darsan menjelaskan tujuan dari kegiatan IMBOOST kali ini adalah untuk meningkatkan imunitas tubuh guru RA/MI Kecamatan Purwanegara.

“Kita mengadakan kegiatan ini selain dari bagian program Kemenag Kabupaten Banjarnegara yang bekerjasama dengan RSI Banjarnegara, kita juga mengharapkan guru RA/MI di Kecamatan Purwanegara imunitas tubuhnya meningkat,” jelasnya.

Direktur RSI Banjarnegara, Agus Ujianto menyatakan bahwa imun booster bekerja sesuai dengan namanya, yaitu untuk meningkatkan respon kekebalan tubuh terhadap pathogen tertentu setelah menerima dosis vaksin awal.

“Pada dasarnya, ada dua scenario yang membuat seseorang membutuhkan imun booster untuk penyakit covid-19, yaitu untuk memperpanjang perlindungan pasca vaksin sebagai langkah penguat dan mencegah penularan dari varian virus corona yang telah bermutasi,” ungkap Agus Ujianto, sebagaimana dikutip pada laman banjarnegara.kemenag.go.id, Selasa 7 September 2021.

Hal senada juga diungkapkan oleh Suyatno selaku manager keperawatan RSI Banjarnegara. “Imun Booster yang disuntikkan ke tubuh melalui pembuluh darah merupakan vitamin C dosis tinggi yang bertujuan meningkatkan daya tahan tubuh, bukan seperti vaksin dosis 1 dan dosis 2,” jelasnya

Namun yang tidak kalah penting dalam menjaga imunitas tubuh tetap prima ialah dengan mengonsumsi makanan sehat dan bergizi, istirahat yang cukup, berfikir positif, serta rutin berolahraga meski dengan segala keterbatasan di masa pandemi. (sp/es/ak/rf)