KKMI Perkuat Kurikulum 2013 Bagi Guru Madrasah

Karanganyar – Kelompok Kerja Kepala Madrasah Ibtidaiyah (KKMI) Kabupaten Karanganyar melaksanakan Workshop Kurikulum 2013 bagi guru kelas 1 dan 4 Madrasah Ibtidaiyah se Kabupaten Karanganyar. Workshop yang bertujuan untuk me-refresh materi Kurikulum 2013 termasuk revisi-revisi terbaru tersebut dilaksanakan di Gedung Dakwah Muhammadiyah Karanganyar, (13/09).

Adapun fasilitator dalam workshop ini adalah Warsito dan perwakilan guru-guru terbaik dari madrasah yang telah melaksanakan Kurikulum 2013 yaitu MIN Kragan, MIN Sroyo, MIN Karangmojo dan MIM Karanganyar.

Workshop ini diikuti oleh 98 guru kelas 1 dan 77 guru kelas 4 yang berasal dari 68 Madrasah Ibtidaiyah se Kabupaten Karanganyar. Selain Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karanganyar, Musta’in Ahmad, hadir juga Ketua KKMI, Edi Purwanto dan Pengawas MI, Nurjanah.

Dalam sambutannya Kepala Kemenag Karanganyar menghimbau guru madrasah untuk meningkatkan kualitas kerjanya. Menurutnya saat ini nama madrasah sudah baik di mata masyarakat, dengan meningkatkan kualitas pelayanan terhadap anak didiknya maka kepercayaan masyarakat akan terjaga.

“Masyarakat sudah percaya menitipkan anaknya kepada madrasah, jangan sampai kita mengecewakan mereka. Mari tingkatkan kualitas pelayanannya, tingkatkan kinerja kita agar madrasah terus bertambah baik,” kata Musta’in.

Lebih lanjut Kakankemenag mengajak masing-masing guru dan pegawai di instansinya tempat bekerja untuk meningkatkan kontrol atau pengawasan terhadap sesamanya, tujuannya tidak lain untuk menjaga perilaku yang dapat merugikan madrasah itu sendiri.

“Mari jaga madrasah kita dengan baik, jangan sampai nama madrasah yang sudah susah payah dibangun oleh pendahulu kita menjadi kurang baik karena sikap kita. Sama-sama saling mengingatkan antar guru dan anak didiknya, jangan sampai ada sikap dan perilaku yang dapat merugikan nama baik madrasah dan Kementerian Agama secara umum,” tegas Kakankemenag.  (spd-hd/Wul)