KKMTs Mejobo Kudus Menyelenggarakan Workshop Penilaian Kurikulum 2013

Kudus – Dalam rangka meningkatkan pelaksanaan Kurikulum 2013 tahun pelajaran  2017/2018, MTs yang tergabung pada Kelompok Kerja Madrasah Tsanawiyah Mejobo  Kudus melaksanakan Workshop Penilaian yang bertempat di MTs Negeri 2 Kudus (4/10).

Workshop diikuti 24 MTs, masing-masing peserta adalah Kepala, Waka Kurikulum, dan 1 (satu) guru/tenaga kependidikan yang menguasai IT. Tujuannya, aplikasi penilaian yang  disampaikan benar-benar dapat dipahami. Sebagaimana dikatakan Rodliyah Kepala MTs Negeri 2 Kudus selaku Ketua KKMTs Mejobo Kudus, kegiatan ini sengaja melibatkan tenaga  yang berkompeten di bidang IT agar setelah pulang dari kegiatan aplikasi yang  diberikan nantinya dapat dijalankan dan diterapkan untuk pelaksanaan penilaian dari Kurikulum 2013.

Kegiatan ini baru dilaksanakan bukan karena terdesak kebutuhan penilaian tengah semester  gasal tahun 2017/2018. Yang sebenarnya adalah mendapatkan aplikasi penilaian yang sesuai atau minimal mendekati dengan kebutuhan saat ini, karena diketahui bersama bahwa ketentuan penilaian K-13 sudah beberapa kali  mengalami revisi. Selain itu juga mempertimbangkan aspek kemudahan aplikasi untuk diterapkan, lanjut Rodliyah.

Selesai sambutan Ketua KKM, sepenuhnya acara diserahkan kepada narasumber kegiatan workshop. Sebagai narasumber, yaitu Asyrofi dan Ahmad Sholeh guru pada MTs Negeri Sale Rembang. (Agus/bd)