KKMTs Winong Gandeng Ketua LP Ma’arif Gelar Rakor Waka Kurikulum

Pati – KKMTs Winong menyelenggarakan rapat koordinasi Waka kurikulum bersama ketua LP Ma'arif, yang dihadiri oleh kepala Kankemenag diwakili Kasi penmad, pengawas pendidikan, ketua LP Ma'arif, pengurus KKM, serta para Waka di lingkup KKMTsN Winong Pati, bertempat di MTsN 1 Pati, Kamis (15/3/2018)

Kasi Penmad Imam Suhadi mewakili KaKankemenag Kabupaten Pati dalam sambutan pengarahannya, mengharap ada pemahaman dari madrasah bahwa tugas di seksi penmad hampir sama dengan di dinas Dikpora, Sehingga pekerjaan yang sebanyak itu bisa terselesaikan apabila ada saling memahami, madrasah tidak mudah menyalahkan Kemenag, ujarnya.

Imam juga berharap setiap madrasah benar-benar memperhatikan semua, karena emisi sebagai dasar kebijakan pemerintah pusat (Kemenag) dalam setiap hal, baik BOS, PIP, ujian dan bantuan-bantuan lainnya.

Berkaitan dengan BOS, Kasi Penmad menyampaikan pula juknis pelaksanaan BOS 2018 sudah ada, tinggal melaksanakan sesuai juknis, jangan menyimpang dari petunjuk, tidak lupa laporan secara rutin, Karena akan menentukan kinerja Kemenag, pungkasnya.

Sementara itu, Ketua LP Ma'arif, M Anwar, menyambut baik pertemuan antara KKM dan Ma'arif, dia berharap senergitas program-program yg ada di KKM dan Ma'arif, sehingga madrasah bisa lebih baik daripada sekarang, tandasnya.

Ketua KKM Ali Musyafak menegaskan, salah satu kualitas hasil pendidikan dipengaruhi oleh aktif dan tidaknya kegiatan MGMP, dia mencontohkan saat bertugas di Jepara dan Kudus selalu mengaktifkan MGMP, sehingga madrasah di dua kabupaten itu sekarang menjadi lebih baik bahkan menjadi Favorit, harapnya.

Semoga melalui kegiatan MGMP, ke depannya direncanakan akan membawa MTs di Kabupaten Pati bisa tetep baik dan lebih baik, bahkan bisa menjadi paling baik di masa mendatang dengan tetap menjadi madrasah yang barokah manfaat dan Istiqomah, tutup Syafak. (Sf/Athi’/BD)