Kloter 14 mengalami keterlambatan kedatangan hampir 12 jam

Boyolali – Pesawat GA6704 yang rencananya mengangkut penumpang jamaah haji Kloter 14 Debarkasi Solo asal Kota Salatiga dan Kabupaten Demak mengalami keterlambatan kedatangan, semula dijadwalkan mendarat di bandara Adi Soemarmo pada Rabu dini hari pukul 03:20 WIB dijadwalkan ulang menjadi 16:00 WIB.

Menurut informasi dari Manager Pelayanan Haji PT. Garuda Indonesia M. Luthfi dalam suratnya yang ditujukan kepada Ketua Sekretariat Makkah Kementerian Agama RI menyatakan bahwa pesawat yang membawa jamaah haji kloter 14 mengalami permasalahan teknis, sehingga demi pertimbangan keselamatan jamaah haji pesawat harus melakukan pendaratan (”divert“) di Colombo – Srilanka dan memerlukan waktu untuk perbaikan.

“Mengenai pesawat pengganti rencananya akan diberangkatkan dari bandara Colombo (CMB) pukul 08:30 waktu setempat dan akan tiba di bandara Adi Soemarmo Solo pada pukul 15:30 WIB, namun update terakhir pemantauan jadwal penerbangan pada situs resmi Garuda Indonesia menjadi pukul 19:00 WIB”, demikian disampaikan Badrus Salam Kasubbag Humas PPIH Debarkasi Solo sambil menunjukkan surat dari PT. Garuda terkait perihal tersebut.

“Kita doakan saja pesawat pengganti yang akan membawa jamaah haji kloter 14 diberikan kelancaran sehingga dapat tiba di Solo sesuai dengan waktu yang telah dijadwalkan dan dalam keadaan aman, selamat dan tidak kurang suatu apapun”, ucap Badrus kepada para wartawan. (gt)