Kloter 42 Full dari Banjarnegara diberangkatkan

Banjarnegara – Sebanyak 8 bus yang membawa jamaah calon haji (calhaj) dari Kabupaten Banjarnegara siang ini (08/08) dilepas oleh Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono dari Pendopo Dipayudha Adhi Graha jam 12.00 WIB. Rombongan merupakan calhaj berjumlah 354 orang tergabung dalam kelompok terbang / kloter 42.

Acara Pelepasan calhaj Kabupaten Banjarnegara siang ini dihadiri Wakil Bupati Banjarnegara Syamsudin, jajaran Forkompinda Banjarnegara, Kepala Ka. Kankemenag Banjarnegara H. Masdiro, SKPD, Ketua IPHI Kabupaten Banjarnegara, ormas Islam, Kepala KUA Kecamatan, pembimbing calhaj dan penghantar calhaj kloter 42.

Seremonial singkat di awali dengan Doa yang dipimpin oleh KH. Mohammad Syafi dari Penyelenggara Syariah Kankemenag Banjarnegara untuk kelancaran perjalanan, mendoakan seluruh jamaah yang berangkat pada kesempatan ini, yang diamini penghantar yang hadir.

Dalam Sambutannya Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono berpesan supaya calhaj dari Kabupaten Banjarnegara selalu menjalin kebersamaan, mambangun rasa kasih sayang dan saling bantu membantu dalam kebersamaan saat di Baitulloh.

“Karena membawa nama Banjarnegara, calon jamaah haji untuk selantiasa menampilkan sosok yang santun dan amanah, juga merupakan tamu Alloh, dan semoga menjadi Haji yang Mabrur, ” lanjutnya dan diamini seluruh hadirin.

Karena berada di daerah yang berbeda calhaj harus mematuhi segala arahan dan aturan dari petugas juga dari Ketua Regu (Karu), Ketua Rombongan (Karom) dengan niat ibadah dan menjaga ketertiban.

Rombongan berangkat setelah kibasan bendera start dari Bupati Banjarnegara bertolak ke Asrama Haji Donohudan untuk transit sebelum diterbangkan ke tanah suci.

Informasi dari Ka. Kankemenag H. Masdiro, kloter 42 berasal dari kabupaten Banjarnegara secara keseluruhan dan besok hari Rabu (09/08) kloter 43  dari Banjarnegara akan tergabung dengan rombongan dari Purbalingga yang rencananya berangkat jam 07.00 WIB dari Banjarnegara berjumlah 16 orang. (Nangim/Af)