KOIN Peduli Palu, Sigi dan Donggala MTS N 4 Rembang

Rembang — MTsN 4 Rembang menggelar kegiatan penggalangan dana bagi korban gempa dan Tsunami di bumi Palu, Sigi, Donggala di Sulawesi Tengah. Kegiatan ini diselenggarakan pada hari Rabu (3/10/2018) oleh OSIM MTs N 4 Rembang bersama tim pendamping dewan guru.

Aksi Solidaritas ini dilakukan oleh pengurus OSIM yang dibagi dalam dua tim atas pengarahan oleh Kepala Madrasah dan Waka kesiswaan MTs N Sumber. Tepat pukul 08.00 WIB, siswa –siswi menuju ke 2 titik lokasi yaitu pasar Krikilan, Koramil Sumber. Sedangkan tim OSIM 2 bergerak ke wilayah utara yaitu pasar Jasem. Tidak sebatas di pasar Jjasem saja, siswa-siswi juga door to door ke instansi-instansi, seperti kantor KUA Sumber, Polsek Sumber, Kantor Kecamatan Sumber.

Kemudian pada hariK kamis, (4/10/2018), OSIM kembali turun ke jalan dengan tujuan ke pasar Ngulaan dan sekitarnya. Menurut Kepala MMTsN 4 Sumber, Masrum, kegiatan ini sangat bagus untuk menumbuhkan rasa empati, pendidikan karakter, sekaligus sebagai implementasi tarbiyah siswa dalam membangun jiwa sosial. Dana yang terkumpul rencananya akan disalurkan melalui Kantor Kementrian Agama Kkabupaten Rembang.

“Semoga penggalangan dana dari peserta didik dapat meringankan dan membantu korban yang terkena dampak tsunami ini,” ujarnya.

Ketua OSIM, M. Sauki Taufiqqurrohman mengaku sangat senang bisa teribat langsung dan bergerak aktif dalam penggalangan koin dana ini. “Iini, karena bisa berinteraksi langsung dengan pedagang di pasar, masyarakat dan pejabat pemerintah sehingga bisa menjadi pengalaman berharga,” ucapnya.

Pengurus OSIM lainnya, Siti Nur Vira Wihani mengatakan, masyarakat sekitar sangat merespon terhadap kegiatan ini. “Hal ini ditunjukkan dengan antusiasme masyarakat dalam memberikan sumbangan saat kita terjun langsung ke pasar dan instansi pemerintah, Ucapnya.–dwi/iq/bd