Kolaborasi Dinas Pendidikan dan Kemenag MASTER USBN PAI Wonosobo

Resume

– Tolong untuk statemen dari narsum dikutipkan, suwun

– apa Waktunya masih cukup Uptodate

 

 

 

Kankemenag Wonosobo menjadi ujung tombak penyelenggaraan Ujian Sekolah Berstandar Nasional Pendidikan Agama Islam (USBN PAI), hal ini dijelaskan oleh Kasi PAIS Kemenag Wonosobo H. Imron Awaludin, paparan yang disampaikan dalam acara RAKOR Penyerahan Master Soal Ujian Pendidikan Agama Islam di Kab Wonosobo yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Olah Raga Kab. Wonosobo di Ruang Kepala Disdikpora Wonosobo ini disampaikan pada tanggal 24 Februari 2017, dalam acara ini dihadiri oleh H. Imron Awaludin, S.Ag ( Kasi PAIS Kankemenag Kab. Wonosobo ), Drs. H. Samsul Ma’arif, MM ( Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kab. Wonosobo ),  Drs. H. Abdulah, M.Pd. ( Kabid SMP Disdikpora Kab. Wonosobo ),  Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah raga Kecamatan Wonosobo, Kabid SMP Disdikpora Kab. Wonosobo, Kabid SD Disdikpora Kab. Wonosobo, Kasi PAIS Kankemenag Kab. Wonosobo, JFU Pengolah Data pada Seksi PAIS Kankemenag Kab. Wonosobo.

Dalam Rakor ini terdapat beberapa poin yang penting untuk di seragamkan antara Kemenag dan Dinas Pendidikan Kab. Wonosobo antara lain Master Soal Ujian Sekolah Berstandar Nasional ( USBN ) PAI SD maupun SMP dapat diserahkan dari Kasi PAIS Kankemenag Kab. Wonosobo Kepada Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kab. Wonosobo.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga menyerahkan kembali master soal USBN PAI SD dan SMP Tahun Pelajaran 2016 / 2017 kepada Kabid SD Disdikpora Kab. Wonosobo dan Kabid SMP Disdikpora Kab. Wonosobo .

Kepala Bidang SD Disdikpora Kab. Wonosobo menyerahkan kembali Master Soal USBN PAI SD Tahun pelajaran 2016 / 2017 kepada Ketua Paguyuban UPTD Dinas Pendidikan Kab. Wonosobo untuk selanjutnya digandakan dan didistribusikan ke masing – masing satuan pendidikan.

Kepala Bidang SMP Disdikpora Kab. Wonosobo menyerahkan kembali Master Soal USBN PAI SMP Tahun pelajaran 2016 / 2017 kepada Ketua MKKS SMP Kab. Wonosobo untuk selanjutnya digandakan dan didistribusikan ke masing – masing satuan pendidikan.

Sebagai penutup acara  Kepala Dinas Pendidikan Kab. Wonosobo Samsul Maarif meresmikan menerima Master Soal USBN PAI SD dan SMP Tahun Pelajaran 2016 / 2017 untuk selanjutnya langsung kami serahkan kepada Kabid SD dan SMP Disdikpora Kab. Wonosobo untuk diserahkan kembali kepada Ketua Paguyuban UPTD Dinas Pendidikan Kab. Wonosobo dan Ketua MKKS SMP Kab. Wonosobo untuk digandakan dan didistribusikan ke masing – masing satuan pendidikan, sesuai dengan jadwal pelaksanaan ujian yang telah ditetapkan dalam Surat Edaran Dirjen Pendis Kemenag RI Nomor : 174/DJ.I/DT.I.II/2/HM.01/2017 Tanggal 27 Januari 2017 dan Peraturan Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nomor : 08/D/HK/2017 Tentang Prosedur Operasional Standar Ujian Sekolah Berstandar Nasional pada Pendidikan Dasar dan Menengah Tahun Pelajaran 2016 /2017.