Kompetensi Guru dan Sarpras, Dukung Akreditasi MI Plus Jaryul Ulum

Kebumen – Guru yang kompeten dan Sarana prasarana yang memadai sangat mendukung proses akreditasi MI Plus Jaryul Ulum Kuwarasan Kebumen. Hal ini disampaikan oleh Kepala Kankemenag Kebumen, H. Imam Tobroni, saat kunjungannya bersama tim assesor, dalam rangka pelaksanaan akreditasi Madrasah tahun 2018, di MI Plus Jaryul Ulum Kuwarasan, Selasa, (7/8).

Kepala kantor dalam sambutannya menyampaikan, apresiasi yang tinggi terhadap MI Plus Jaryul Ulum, karena Madrasah yang baru berdiri namun memiliki jumlah siswa banyak dan sarpras yang sangat mendukung.

“Madrasah baru, namun sudah mempunyai banyak siswa dan sarpras yang memadai,” ucap Imam.

MI dengan slogan “smart sholeh dan sholehah” mempunyai guru yang kompeten berjumlah 14, serta dukungan komite sekolah yang akan menjadi poin tambahan dalam pelaksanaan akreditasi tersebut. Karena guru dan komite menjadi hal yang sangat vital dalam pelaksanaan belajar mengajar pada madrasah.

Tim Assessor yang berjumlah 2 orang dalam melaksanakan tugasnya didampingi Kepala Madrasah, Siti Ghonimah dan Kepala Kankemenag. Menurut mereka ada beberapa poin yang menjadi acuan penting dalam proses pelaksanaan akreditasi Madrasah, seperti yang disampaikan oleh Kepala Kankemenag yaitu dukungan guru yang kompeten dan sarpras yang memadai.

Salah satu staf Penma Kankemenag Kebumen yang mendampingi Kepala Kantor, menuturkan bahwa MI Plus Jaryul Ulum baru pertama kali ini melaksanakan akreditasi.

“MI Jaryul itu sendiri baru pertama kali melaksanakan akreditasi tahun 2018 ini,” ujarnya.

Dijelaskan bahwa status akreditasi menunggu keputusan dari BAN S/M,

”Biasanya sertifikat dan SK nya akan didistribusikan melalui UPA Kabupaten pada bulan Desember,” tuturnya.(pt/sua)