Kompetisi Antar Madrasah Upaya Tingkatkan Kualitas Madrasah

Sragen – Kompetisi antar madrasah dalam mata pelajaran, merupakan salah satu wadah untuk meningkatkan mutu madrasah. Kompetisi antar madrasah diharapkan memupuk siswa madrasah untuk mencintai mata pelajaran di madrasah.

Sebagai usaha untuk mengembangkan kompetisi antar madrasah yang berdampak pada peningkatan kualitas pembelajaran di madraah, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sragen melalui Kelompok Kerja Kepala Madrasah Ibtidaiyah dalam rangka memeriahkan Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke 72 mengadakan Kompetisi Mata Pelajaran Sains dan Agama.

Kompetisi yang dilaksanakan Kamis (14/12) di MI Raudlatussholihin Gemolong tersebut, sebagaimana disampaikan oleh ketua panitia, Ahmad Mudhofar Hasan diikuti oleh perwakilan semua MI di Kabupaten Sragen.

“Alhamdulillah 74 MI di Kabupaten Sragen  semuanya ikut berpartisipasi dalam kegiatan yang kami adakan” kata Mudhofar. “Cabang mapel yang dilombakan terdiri dari 5 mata pelajaran, yakni Matematika, IPA, IPS, B. Indonesia dan Agama,” jelasnya.

Setelah terlaksana selama sekitar 2 jam, akhirnya pada jam 13.00 WIB panitia mengumumkan hasil olimpiade tersebut. Tampil sebagai juara 1 Mapel Matematika Chalindra Rafi Zida (MIN Ngijo) yang meraih nilai sempurna dari 60 soal yang diujikan, juara 1 IPA Fairuz AlFaruq Nur (MIN Saren), juara 1 B. Indonesia Muhammad Rizky (MI Muhammadiyah Krikilan), juara 1 IPS Auzan Taufiqul Aziz (MIN Patihan) dan juara 1 Agama Zalfa Valentina Hafe (MI Muhammadiyah Jabung).

Sementara itu Ketua KKM MTs Kabupaten Sragen Aris Suparlan mengutarakan bahwa Sabtu (16/12) KKM MTs juga mengadakan kegiatan serupa. Dalam lomba yang diadakan di MTsN Sragen itu tampil sebagai juara 1 sebagai berikut, Ahmad Aziz Habibulloh MTs N Tanon (Matematika), Fauzi Ananta MTsN Sragen (Biologi), Habibatul Azizah MTs An Naim Ajisoko (Fisika), Balqis Tania Prayoga MTsN Sragen (Story Telling) dan Ais Nur Azizah Budi MTsN Tanon (Qiroah). (wiy/ira1/Wul)