Komunikasi dan Koordinasi Adalah Kunci Suksesnya Birokrasi

Wonogiri – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wonogiri, Subadi mengingatkan kepada segenap jajarannya untuk melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik dan penuh tanggungjawab dan harus mendukung dan mewujudkan reformasi birokrasi. Pesan tersebut disampaikannya saat memimpin apel senin perdana setelah di lantik menjadi Kepala Kantor Kemenag Wonogiri, yang di ikuti Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wonogiri, Senin (27/03) di halaman Kantor Kemenag setempat.

Hadir dalam apel itu, Kepala Sub Bagian Tata, para Kepala Seksi dan Penyelenggara, serta segenap ASN lingkup Kemenag Wonogiri. Kementerian Agama adalah Rumah Besar menurut Subadi, sehingga kinerja setiap ASN  mesti di maksimalkan kemampuan sesuai tugas dan fungsinya masing-masing. Ini semua dalam mendukung dan mewujudkan reformasi birokrasi dalam rangka mencapai WTP.

Diterangkan Subadi, dalam menunaikan tugas dan fungsinya aparat Kementerian Agama patut menerapkan prinsip 5 (Lima) nilai budaya kerja, yaitu integritas, profesionalitas, inovasi, tanggungjawab dan keteladanan.

“Dalam setiap organisasi beliau mencontoh sebuah sepeda semua organ mempunyai peran dan fungsi yang sama pentingnya sehingga koordinasi dan komunikasi adalah kuncinya dalam meraih keberhasilan” pesan Subadi

Tidak lupa Subadi juga meminta doa restu agar dalam menjalankan tugas di tempat yang baru yaitu sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wonogiri, diberi kekuatan, kemudahan dan kelancaran serta selalu diberi keberkahan dalam menjalankan tugas Negara yang diemban.

“Seluruh Pejabat dan ASN maupun staf agar lebih meningkatkan kinerja dan memahami tugas dan fungsinya masing-masing, termasuk para pejabat untuk melakukan pembinaan kepada para stafnya,” ujarnya.

Mengakhiri amanahnya, ia berpesan juga bagi seluruh kelurga besar Kemenag Wonogiri untuk menjaga kekompakan, menjaga kebersamaan dan jaga keharmonisan, jangan ada yang berjalan sendiri-sendiri yang penting adalah komunikasi dan koordinasi. (Mursyid_Heri/Wul)