Kontingen Jawa Tengah tiba di Ambon

Ambon – Suka ria terpancar dari wajah para Kontingen Jawa Tengah dalam ajang Perkemahan Pramuka Madrasah Nasional (PPMN) ke-II setibanya di Bandar Udara Internasional Pattimura Kota Ambon, utamanya adik-adik pramuka penggalang yang notabene baru pertama kali melakukan perjalanan menggunakan pesawat.

Tak pernah terbayang sebelumnya dapat melakukan bepergian sampai ke Ambon dengan pesawat, terlebih keberangkatannya ini mengemban tugas sebagai perwakilan dari Kontingen Jawa Tengah untuk mengikuti kegiatan PPMN ke-II yang diselenggarakan oleh Direktorat Pendidikan Madrasah Kementerian Agama demgan mengambil lokasi di Bumi Perkemahan Pantai Liang Kabupaten Maluku Tengah Provinsi Maluku yang rencananya berlangsung mulai 24 hingga 28 Mei 2016.

Setelah mengikuti pemusatan latihan selama kurang lebih seminggu di Pusat Perkemahan Pramuka (puskepram) Kwartil Daerah Jawa Tengah di Karanggeneng, Gunungpati Kota Semarang. Keyakinan semakin menjadi seperti yang diucapkan Dila dan Zahro wakil dari utusan putri asal MTsN Karangawen Kabupaten Demak.

“Berkat latihan yang telah kami ikuti dengan serius, Kami sangat yakin dengan soliditas regu, kekompakan, kebersamaan dan kemampuan kami dalam beberapa cabang yang akan diperlombakan nanti,” ucap Zahro yang tergabung dalam regu Camelia dengan penuh keyakinan.

Ditambahkan, khusus pada cabang lomba PBB dan pionnering, kemampuan regu kami bisa diandalkan, kami akan maksimalkan kemampuan untuk dapat menjadi yang terbaik di cabang tersebut.

“Pionnering menjadi cabang lomba andalan regu kami, dengan menyusun tongkat membentuk menara pandang kekuatan, kerapian, ketepatan simpul dan waktu menjadi bahan penilaian  yang akan mampu kami raih,” ucap Dila yang saat ini masih duduk di bangku MTsN Karangawen kelas VII.

Seluruh kontingen dari berbagai penjuru provinsi se-Indonesia mulai hari ini hingga besok akan melakukan registrasi untuk selanjutnya mengikuti pembukaan yang rencananya pada Rabu (25/05) oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin. (gt/gt)