Kontingen Kiranya Dapat Mengharumkan Kabupaten

Grobogan – Dalam rangka persiapan pelaksanaan KSM dan Aksioma tingkat Provinsi Jawa Tengah tahun 2017, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Grobogan melalui Seksi Pendidikan Madrasah menggelar Rapat Koordinasi Persiapan KSM dan Aksioma, Rabu (14/06) di Mushola Al Ikhlas Kantor Kemenag Kab. Grobogan.

Rapat dipimpin oleh Plt. Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Abdur Rouf dihadiri oleh para Pengawas Pendidikan Agama, Kepala Madrasah mulai tingkat Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah sampai ke tingkat Madrasah Aliyah. Sebagai upaya dalam mempersiapkan peserta KSM dan Aksioma.

“Kegiatan KSM dan Aksioma tetap diselenggarakan walau dalam DIPA Kemenag anggarannya minim dan diselenggarakan dengan biaya mandiri yang rencananya akan berangkat pada tanggal 16 Juli 2017 pukul 08.00 di Kantor Kemenag Kab. Grobogan, dan tempat lomba di Asrama Haji Donohudan Boyolali,” ungkap Abdul Rouf.

“Kepada kontingen Kabupaten Grobogan yang nantinya akan berkompetisi ditingkat Provinsi kiranya dapat mengharumkan Kabupaten Grobogan dan syukur Alhamdulillah bila dapat Ikut serta ditingkat nasional,” pintanya.

Lebih lanjut  Abdur Rouf menuturkan, mata pelajaran yang dilombakan adalah Kategori MI Pidato Bahasa Indonesia putra dan putri, MTQ putra dan putri. Kategori MTs terdiri Pidato Bahasa Arab putra dan putri, MTQ putra dan putri, Kaligrafi putra dan putri, Tahfidz putra dan putri, Hadzrah putra dan putri, Bulu Tangkis putra dan putri, Tenis meja dan putra putri, sedangkan untuk MA terdiri dari futsal putra, Bulu Tangkis putra dan putri, Tenis Meja putra dan putri, Kaligrafi putra dan putri, MTQ putra dan putri dan pidato Bahasa Inggris putra dan putri.

“Setiap madrasah diharapkan untuk segera mendaftarkan siswa-siswinya dalam cabang lomba yang ada,” pungkasnya.(bd/gt)