Kontingen KSM Kab. Demak dilepas

Demak – Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Demak Ahmad Samsudin melepas kontingen KSM. Pelepasan Kontingen tersebut dilaksanakan bersamaan dengan apel pagi, Selasa 24 Juli 2018, bertempat di halaman Kantor Kemenag setempat.

Dalam sambutannya, Samsudin mengatakan bahwa putra-putri yang mewakili peserta KSM Kab. Demak ke tingkat Provinsi kali ini adalah putra-putri terbaik hasil seleksi bidang Sains tingkat Kabupaten Demak beberapa waktu yang lalu.

“Kepada putra-putri yang mewakili Kabupaten Demak di tingkat Provinsi Jawa Tengah untuk bisa mengatur waktu, sehingga pada saat tampil bisa maksimal, berjuanglah dengan sungguh-sungguh dengan penuh semangat agar bisa membawa Demak lebih harum,” pesannya.

Kepada para pendamping, Samsudin berpesan untuk bisa menjaga dan mengawasi anak-anak, kapan harus makan, kapan harus belajar, kapan harus istirahat dan kapan harus tampil berlomba, jangan sampai anak-anak dilepas dan bermain dengan sendirinya karena pendamping/pembimbing ikut menentukan berhasil dan tidaknya peserta.

“Pembinaan anak-anak dibidang Sains sampai bisa maju ke tingka Provinsi ini menjadi motivasi, pendorong bagi siswa-siswi yang lain, khusus yang akan berangkat mewakili Demak bisa menjadi generasi yang kokoh dan generasi yang taqwa dan kita doakan bersama semoga anak-anak bisa meraih yang terbaik di tingkat Provinsi dan akhirnya bisa maju ke Tingkat yang lebih tinggi,” jelas Samsudin.

Sedang peserta KSM yang mewakili Kab. Demak ke tingkat Provinsi yang akan digelar di Kabupaten Pemalang berjumlah 51 orang yang akan mengikuti semua jenis lomba untuk semua jenjang yaitu MI, MTs, MA dengan rincian 22 peserta akan mengikuti 11 cabang lomba, 21 pendamping/pembimbing dan 4 Oficial. (msfk/sua)