Kontingen Pesta Siaga Harus Mampu Menjaga Nama Baik

Temanggung – Kontingen pesta siaga harus mampu menjaga nama baik Kabupaten Temanggung dan berprestasi dalam Pesta Siaga di tingkat Karisidenan yang akan dilaksanakan di Kabupaten Kebumen 24 Maret 2018. Demikian disampaikan Nur Khumailah selaku pengawas madrasah kecamatan Kandangan dalam pembekalan kepada kontingen pesta siaga dari MI Maarif Kandangan, Kamis (22/3).

Nur Khumaelah menyampaikan bahwa pembinaan dan pengembangan pramuka siaga dengan menitikberatkan pada pembentukan karakter.

”Pribadi ataupun karakter yang kita harapkan adalah karakter yang memiliki jiwa kepemimpinan, kebersamaan dan pengab​dian yang dapat menumbuhkan keinginan untuk bertindak dan berperan dalam pelaksanaan pembangunan,” ungkapnya.

Ditambahkan, kegiatan ini sebagai tahapan kompetisi sekaligus media pendidikan yang menyenangkan. Berbagai jenis kegiatan diikuti oleh peserta. Meliputi kegiatan keterampilan, permainan, seni budaya, toleransi beragama, serta penguatan fungsi panca indra, ujarnya.

Kegiatan yang dilaksanakan di MI Ma'arif Tremas Kecamatan Kandangan juga dihadiri Kepala UPT, pengurus kwaran K3S SD dan, KKM MI.

Sementara itu dalam sambutannya Sarju, Kepala UPT Dindikpora Kecamatan Kandangan mengharap agar  anak-anak   selalu menjaga kesehatannya, selalu berlatih dengan sungguh sungguh dan berdoa kepada Allah untuk keberhasilan  lomba tersebut.

Sarju juga menargetkan Kontingen dari Temanggung yang diwakili MI Maarif Kandangan baik putra-putri dapat membawa tropi juara dan membawa nama baik Kabupaten Temanggung, harapnya.(nk/sr/rf)