Kontingen RA Kabupaten Pemalang Raih Prestasi

Pemalang – Kontingen Raudhatul Athfal (RA) Kabupaten Pemalang berhasil meraih prestasi terbaik sebagai juara satu pada mata lomba hafidz putra dan putri. Mereka turut berlomba dalam Festival Anak RA (FARA) se-eks. Karesidenan Pekalongan yang diadakan di RA Syuhada Mintaragen Kota Tegal, Sabtu (29/4).

Acara yang dibuka oleh Walikota Tegal, Siti Masitha Soeparno diikuti oleh perwakilan RA dari seluruh kabupaten/kota se-Eks. Karesidenan Pekalongan. Jenis lomba yang digelar pada FARA kali ini yaitu lomba pildacil putra dan putri, lomba tartil Qur’an putra dan putri, lomba melukis putra dan putri, serta lomba estafet bendera.

Kemenangan lomba tartil Qur’an putri dipersembahkan oleh Aurel Nawang Wulan dari RA Nurul Huda Kuta. Dan untuk lomba tartil Qur’an putra dipersembahkan oleh Djavin Fardani dari RA Rahmatul Umat Walangsanga. Ketua Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Kabupaten Pemalang, Umaroh yang turut mendampingi kontingen berlomba mengungkapkan rasa bangganya. Menurut dia prestasi yang dicapai adalah perjuangan siswa RA dan berkat bimbingan guru RA.

“Selamat kepada siswa-siswi RA yang telah mewakili Kabupaten Pemalang meraih prestasi pada ajang FARA tingkat eks-karesidenan. Terima kasih atas partisipasi dan kerja keras anak-anakku. Prestasi yang diraih tentunya tidak lepas dari guru-guru RA yang telah membimbing dan membina anak-anak. Semoga IGRA Kabupaten Pemalang tetap semangat dan terus berkreasi,” terang Umaroh.

Selain juara satu, kontingen Kabupaten Pemalang juga meraih prestasi juara harapan dua lomba melukis putra, juara harapan tiga untuk lomba melukis putri, juara harapan dua lomba estafet bendera, dan juara harapan tiga untuk lomba pildacil putra. (muf/uma/rf).