Koordinasi Persiapan UAMBN BK dan UNBK 2018

Kudus – (18/10) Kementerian Agama Kabupaten Kudus melaksanakan koordinasi persiapan UN dan UAMBN berbasis komputer tahun pelajaran 2017/2018. Koordinasi tersebut diadakan di opp room  MAN 2 Kudus pada pukul 08.00 WIB. Kegiatan ini diikuti oleh Kepala Kantor, Kasi. Pendidikan Madrasah Kemenag. Kab. Kudus, Pengawas Madrasah Kab. Kudus, Kepala MAN 2 Kudus, Kepala MAN 1 Kudus, dan seluruh kepala Madrasah Aliyah se-Kabupaten Kudus.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala MAN 2 Kudus, Rif`an ,selaku tuan rumah dan ketua KKM MA se-Kab. Kudus, dalam sambutannya beliau mengapresiasi pelaksanaan koordinasi Kemenag Kab. Kudus, mengharapkan konsistensi dan keseriusan pelaksanaan UAMBN BK & UNBK 2018 di Kab. Kudus, serta mengucapkan terima kasih atas kepercayaan kantor Kemenag Kab. Kudus terhadap MAN 2 Kudus.

Kemudian dilanjutkan oleh Kasi. Pendidikan Madrasah Kab. Kudus, Su’udi dalam sambutannya beliau mengharapkan keseriusan dan komitmen bersama dalam pelaksanaan ujian di madrasah tahun pelajaran 2017/2018, sosialisasi jadwal kegiatan di madrasah, & regulasi kebijakan pemerintah perihal UNBK & BK 2018.

Dilanjutkan dengan sambutan oleh Kepala Kantor Kemenag. Kab. Kudus, Noor Badi Dalam sambutannya beliau memberikan beberapa hal yang harus diketahui seluruh ASN (Aparatur Sipil Negara), pendidik, dan tenaga kependidikan di bawah naungan Kementerian Agama di Kab. Kudus, adapun perihal tersebut adalah; permasalahan tunjangan profesi bagi para penerima TPG dan tahapan-tahapan pencairannya, menyambut hari Santri Nasional 2017 di Kab. Kudus, dan persiapan serta pelaksanaan UNBK & UAMBN BK 2018.

Kemudian acara ditutup dengan doa dan dilanjutkan dengan pengarahan, sosialisasi, serta penyampaian teknis pelaksanaan UNBK & UAMBN BK 2018 di Kab. Kudus oleh ketua KKM MA 2 Kab. Kudus, Rif`an kemudian ketua KKM MA 1 Kab, Kudus, Zulaekah dan ditutup oleh Pengawas Madrasah Siti Zumaroh

Semoga dengan persiapan lebih matang dan komitmen bersama pelaksanaan UNBK, UAMBN BK, di Kab. Kudus berjalan dengan lancar serta menghasilkan peserta didik yang bisa bersaing di kancah nasional. Amin! MADRASAH MENDUNIA.(SMD-JFC’17/bd)