Koperasi Abadi diminta lebih kreatif dan inovatif

 

Rembang – Koperasi sebagai lembaga yang bergerak di bidang keuangan selama ini dinilai telah sangat membantu kesejahteraan anggotanya. Dalam hal ini, koperasi Abadi di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang telah mampu menjawab persoalan yang dialami oleh anggotanya, yaitu segenap ASN di lingkungan Kemenag Kabupaten Rembang.

Demikian disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang, Atho’illah dalam Rapat Anggota Tahunan KPRI Abadi yang diselenggarakan di gedung KPRI, Rembang, pada Kamis (29/3). Selain menyampaikan laporan pertanggungjawaban pengurus, RAT ini juga memilih ketua baru untuk periode 2018-2020.

Atho’illah mengatakan, koperasi merupakan salah satu soko guru perekonomian bangsa. Atho’illah meminta kepada semua anggota untuk turut memajukan koperasi. Partisipasi tersebut bisa diwujudkan dengan memberikan saran dan kritik.

“Kita tak hanya melakukan simpan pinjam di koperasi. Namun kita sangat mengharapkan agar semua anggota mampu berperan untuk kemajuan koperasi,” tandas Atho’illah.

Terpilih sebagai ketua yaitu Muhson yang juga menjabat sebagai Kasi Bimas Islam Kankemenag Kabupaten Rembang. Atho’illah berpesan kepada ketua terpilih beserta jajaran pengurus agar koperasi menjadi lembaga yang bisa lebih menyejahterakan anggotanya,

Atho’illah juga meminta pengurus baru untuk lebih kreatif dengan membuat program-program inovatif. “Semua itu harus didukung dengan komitmen dan tanggung jawab yang tinggi,” imbuhnya.

Menanggapi hal itu, Muhson meminta dukungan kepada segenap anggota untuk turut bersama-sama memajukan koperasi. “Kami selalu menunggu dan menerima support, saran dan kritik dari teman-teman agar keberadaan koperasi lebih eksis,” katanya. —ss