Koperasi Amanah miliki Gedung Baru

Slawi – Bangunan Koperasi “Amanah” MTs Negeri Lebaksiu Kab.Tegal dengan dana mandiri Koperasi yang Representatif demi kenyamanan, keamanan dan pelayanan prima  kepada para siswa siswi telah diresmikan. Gedung yang berukuran 4,5 x 18 m2 itu merupakan swadaya murni dari koperasi Amanah, Senin (13/11).

“Setelah kurang lebih 1,5 bulan membangun gedung, akhirnya koperasi Amanah MTs Negeri Lebaksiu memiliki gedung tersendiri, tidak lagi menggunakan ruang kelas milik MTs. Semua itu berkat kerja sama yang baik diantara Pembina, Pengurus, Pengawas, dan Anggota koperasi,” kata Bedjo Supriyono selaku ketua koperasi saat membuka acara Peresmian Gedung Baru koperasi Amanah

Pada kesempatan itu ketua koperasi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pembina, Pengurus, Pengawas, dan Anggota yang telah mendukung dan membantu terwujudnya gedung koperasi tersebut. Semoga dengan adanya kepemilikan ruang koperasi tersebut akan membantu kelancaran kegiatan perkoperasian di MTs Negeri Lebaksiu, serta membantu para siswa dalam memenuhi kebutuhan alat-alat sekolah

Kepala MTs Negeri Lebaksiu Saefudin selaku Pembina koperasi berpesan hendaknya koperasi ini dikelola secara profesional agar layanan kebutuhan siswa maupun guru dan pegawai dapat berjalan lancar sesuai yang diharapkan. Keberhasilan koperasi Amanah memiliki ruang tersendiri merupakan salah satu keberhasilan pengurus dalam menjalankan tugasnya, serta merupakan salah satu bukti adanya kemajuan yang perlu disyukuri dalam kegiatan perkoperasian di MTs Negeri Lebaksiu. Kegiatan perkoperasian di MTs Negeri Lebaksiu selama ini sudah baik, penyediaan barang-barang kebutuhan anggota juga sudah banyak mengalami peningkatan. Dengan adanya gedung yang baru semoga bisa membawa peningkatan bagi kegiatan perkoperasian di MTs Negeri Lebaksiu.

Peresmian gedung koperasi tersebut ditandai dengan pengguntingan pita oleh Pembina Koperasi Kepala MTs Negeri Lebaksiu dilanjutkan peninjauan ruang oleh Pembina koperasi diikuti oleh segenap anggota koperasi yang hadir. Acara diakhiri dengan syukuran sederhana bertempat di gedung koperasi yang baru tersebut.(yud/za/rf)