Koperasi Kemenag Salurkan Dana Spiritual Marketing

Banjarnegara – Kementerian Agama kabupaten Banjarnegara memiliki Koperasi Amal Bhakti yang dalam pengembangan bidang usahanya memiliki SPBU 44.534.06 yang berlokasi di kecamatan Karangkobar. Mulai Mei 2017 mengadakan program Pertamina Spiritual Marketing (PSM).

Program ini menyisihkan 10 rupiah dari omzet penjualan BBK (bahan bakar khusus) pertamax dan pertalite pada SPBU KRPI Amal Bhakti untuk Kegiatan Sosial Keagamaan. Bentuk kegiatan berupa takzil gratis, bantuan sosial keagamaan, serta beasiswa pendidikan dengan prioritas sekitar SPBU untuk sekitar SPBU.

Bulan Agustus ini, SPBU KPRI Amal Bhakti menyalurkan bantuan berupa tunai sebesar 8 juta rupiah guna membantu pembangunan gedung lembaga pendidikan RA Tamrinus Syibyan Tlewagiri kecamatan Pagedongan. Bantuan diberikan secara simbolis hari ini (05/09) kepada Kepala RA, Mugi Rahayu di ruang Kepala Kankemenag Banjarnegara disaksikan Kepala Kantor Masdiro, Manajer SPBU Teguh Hari Wibowo dan Ketua Yayasan Matlaul Anwar Muhlasin.

RA Tamrinus Syibyan saat ini memiliki 52 anak didik dan belum memiliki gedung sendiri. Dalam proses belajar-mengajar masih meminjam ruangan kelas MI Al Hidayah Tlewagiri. “Dengan program PSM dari pertamina, semoga bantuan bisa membantu dalam proses peningkatan pendidikan yang sedang dijalankan oleh pihak RA,” kata M. Setiyadi selaku Ketua KPRI Amal Bhakti.

Ketua Yayasan Muhlasin menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan. Saat ini RA masih membangun dengan swadaya dan memerlukan donasi bantuan dan dermawan di wilayah di kabupaten Banjarnegara.

“Terima kasih atas bantuan, kepada KPRI Amal Bhakti semoga terus berkembang dan maju, bisa memberikan kemanfaat juga bagi masyarakat sekitar,” ucap Muhlasin.

Senada dengan ketua yayasan, Kepala Kantor juga mengapresiasi langkah dan kegiatan yang digagas KPRI Amal Bhakti. “Pertahankan dan teruskan program positif yang ada,” pesan Masdiro.

Selain memberikan SHU kepada anggota juga memberikan kemaslahatan bagi umat dan masyarakat Banjarnegara. (Nangim/gt)