Kopram Setsa MTsN 3 Sragen Gemparkan Bumi Perkemahan Surakarta

Sragen – Hari berganti hari, minggu berganti minggu, bulan berganti bulan, tahun berganti tahun KOPRAM SETSA MTsN 3 SRAGEN semakin mantap melangkahkan kaki ke barisan paling depan dalam kegiatan Lomba Kecerdasan dan Ketangkasan Pramuka Penggalang (LK2PP) XIII Se-eks Karesidenan Surakarta.

Kepala MTsN 3 Sragen, Ali Mahfudz mengungkapkan bahwa Komando Pramuka Seruan Tsanawiyah  (KOPRAM SETSA) selalu tampil dominan dan menjadi unggulan dalam perlombaan pramuka di Karesidenan Surakarta termasuk di IAIN Surakarta.

“Alhamdulillah madrasah kami selalu dominan dalam kegiatan pramuka tahunan di IAIN Surakarta “ ungkap Ali Mahfudz. “Dibawah asuhan tangan dingin Kak Samin, madrasah kami mampu untuk menumbangkan peserta lainnya setelah melewati beberapa rangkaian  perlombaan yang diadakan oleh IAIN Surakarta,” sambungnya.

Perlombaan bertempat di  Kompleks Kampus IAIN  Surakarta selama dua hari pada hari Sabtu-Ahad tanggal 31 Maret-1April 2018 mulai pukul 07.00 sampai selesai. Adapun kegiatan tersebut mengambil  tema “Pramuka Cerdas, Berkarakter Sebagai Pelestari Budaya Lokal”.

Acara ini diikuti oleh hampir seluruh  anggota gerakan pramuka penggalang putra/putri Se-eks Karesidenan Surakarta. Kontingen dari MTsN 3 Sragen terdiri dari 20 anggota DKP yang terdiri dari siswa  kelas 7 dan 8 serta didampingi oleh 7 orang pembina.

Menurut Ali Mahfudz , kegiatan kepramukaan seperti LK2PP ini sangat penting diikuti siswa madrasah, sehingga kemandirian dan kedewasan siswa semakin tumbuh.

“Tujuan kegiatan semacam ini adalah untuk mengembangkan bakat dan potensi anggota pramuka penggalang, meningkatkan kreativitas dan daya inovasi anggota pramuka penggalang, menambah pengetahuan, pengalaman dan wawasan anggota pramuka penggalang, serta meningkatkan kecakapan, ketangkasan dan keterampilan anggota pramuka penggalang” kata Ali Mahfudz.

Setelah berjuang dengan penuh semangat akhirnya juara yang iidamkan terwujud. Adapun juara yang diperleh pada kegiatan tersebut adalah Juara 1 Drama komedi Kolosal Putra, Juara 1 Hasta Karya Putra, Juara 1 PBB Tongkat Putra, Juara 1 PBB Tongkat Putri, Juara 3 Tekpram Putra, Juara 3 Pionering Putra, Juara 3 Pionering Putri sehingga menyabet Juara Umum.

Berdasarkan dari perolehan kejuaraan tersebut  maka barisan KOPRAM SETSA resmi dinobatkan sebagai JUARA UMUM dan berhak untuk memboyong Trophy bergilir Rektor IAIN Surakarta untuk yang kedua kalinya. Jayalah KOPRAM SETSA, Tunjukkan prestasi anak bangsa!. (evi/ira/Wul).