KORPRI Mengajak ASN Semakin Profesional

Semarang –  Peringatan ke 45 hari Korp Pegawai Republik Indonesia yang jatuh pada hari Selasa tanggal 29 November 2016 diperingati oleh para Aparatur Sipil Negara (ASN) di seluruh Indonesia, ASN Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah Mengadakan Upacara di halaman Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah dengan pembina upacara  Pembimbing Masyarakat Katolik Sulardi Paulinus, dalam membacakan sambutan tertulis presiden Republik Indonesia selaku Pembina KORPRI, ASN  untuk meneguhkan dan meningkatkan kenetralannya dalam menyambut  pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang diadakan secara serentak di Indonesia tahun 2017, sehingga momentum Pilkada tahun ini sebagai ujian atas netralitas dan profesionalisme ASN.

Dalam sambutannya beliau mengajak kepada semua anggota KORPRI dalam menjalankan tugas selalu berorientasi pada  kejujuran, disiplin, tanggungjawab serta menjauhkan diri dari praktik, korupsi, kolusi, nepotisme serta pungli, karena sesungguhnya KORPRI berada di garis paling depan dalam memberantas Korupsi, kolusi, nepotisme dan pungli, dalam era globalisasi, KORPRI mementingkan pelayanan publik  yang prima, intinya KORPRI mengutamakan pelayanan yang terbaik dengan murah, cepat akurat,sederhana, Korpri segera bertranformasi menjadi Korp Pegawai Aparatur Sipil Negara RI. Beliau juga mengingatkan kepada ASN, pengabdian anggota KORPRI bukanlah kepada kepentingan kelompok maupun Individu, KORPRI hanyalah mengabdi pada Negara, bangsa dan rakyat.

Harapan Presiden Korps Profesi Pegawai Aparatur Sipil Negara RI dapat menjadi tempat berinovasi dalam meningkatkan pelayanan publik, karena KORPRI berperan menjaga kode etik profesi  pelayanan profesi dan mewujudkan Aparatur Sipil Negara  sebagai pemersatu bangsa.

Dan pada akhir sambutannya beliau mengucapkan  selamat menunaikan tugas dan kewajiban  Saudara untuk melanjutkan pengabdian dan berkarya terbaik  bagi masyarakat, bangsa dan Negara.

Sedangkan Upacara Bendera peringatan hari KORPRI ke-45 tahun 2016 Tingkat Jawa Tengah dipusatkan di Halaman Kantor Gubernur Jawa Tengah Jalan Pahlawan Semarang, sebagai Pembina Upacara Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. (bd)