KPPN Banjarnegara Bersinergi dalam Tingkatkan Serapan Anggaran

Banjarnegara – Kantor Kementerian Agama sebagai instansi pusat yang memiliki anggaran DIPA (Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran) tersendiri, tentunya diharapkan bisa terserap secara maksimal, untuk itu sejak awal tahun perlu di rencanakan dengan baik.

Demikian disampaikan H. Masdiro, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara, saat Rapat Koordinasi Pengelolaan Anggaran Tahun 2019 dan Penganggaran tahun 2020 pada Satker Jajaran Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara, di Aula Masjid Kantor, Selasa ini (29/01).

Sejumlah 70 orang hadir, terdiri dari Kuasa Pengguna Anggaran (KPA), Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), bendahara dan pengelola keuangan di lingkungan Kankemenag Kabupaten Banjarnegara. Berkenan hadir Ghaos Sudradjat, Kepala KPPN (Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara) Kabupaten Banjarnegara beserta Tim.

“Pelaksanaan anggaran membutuhkan kompetensi pengelola sesuai dengan tugas dan fungsinya. Maka melalui rakor ini harapan peningkatan kinerja bisa tercapai, yang mana kegiatan dilaksananan di awal tahun 2019,” ungkap Kakankemenag.

Jajaran Kementerian Agama juga diharapkan bisa melaksanakan sesuai regulasi yang berlaku, tidak keluar dari rel / on the track, demi semuanya. “Agar serapan maksimal mulai awal sampai akhir tahun, Target RKT sesuai, prosentase terlampirkan dan terlaksana,” ucap Masdiro.

Dengan hadirnya Kepala KPPN secara pribadi, diharapkan bisa menularkan ilmunya saat rakor, sehingga serapan DIPA Kankemenag Kabupaten Banjarnegara yang nilainya 99.19% bisa meningkat.

“KPPN mari bersinergi, tingkatkan komunikasi dan konsultasi agar pelaksananaan lancar tidak menumpuk di akhir tahun, dan juga tidak bermasalah. Tepat perencaan, tepat anggaran, tepat pelaksanaan dan tepat pertanggungjawaban, untuk tercapainya serapan anggaran yang maksimal,” harap Masdiro. (Nangim/Sua)