KSMO POSI, MTsN 1 Rembang Kantongi 17 Medali

Rembang – Prestasi demi prestasi tak henti diukir oleh MTsN 1 Rembang. Kompetisi mata pelajaran online yang digelar oleh beberapa penyelenggara diikuti secara masif oleh peserta didik madrasah yang terletak di Kecamatan Lasem ini.

Kali ini, sebanyak 8 siswa berhasil menyabet medali emas dan perak dalam perhelatan Kompetisi Sains Madrasah online (KSMO) yang digelar oleh POSI pada 1 Agustus 2021. Dari kompetisi ini, mereka mempersembahkan 17 medali. Terdiri atas 3 medali emas, 6 medali perak, dan 7 medali perunggu.

Mereka adalah Muhammad Hafid Saifuddin, meraih medali emas untuk mapel Matematika. Medali emmas juga diraih oleh Zahwa Khairiya Nuha untuk mapel IPS. Emas berikutnya diboyong oleh Rochilah Lafifaus untuk mapel IPS.

Selain emas, Zahwa juga meraih medali 2 perunggu untuk mapel  IPA dan Matematika.  Sementara  Rochilah juga memperoleh medali 2 perunggu untuk mapel IPA dan Matematika.

Rafida Shafa Haniyasmara dan Ilza Fadila Aulia tercatat meraih medali perak untuk mapel IPS. Begitu pula Safinatun Najah. Siswi asli Sluke ini behasil mengantongi 2 medali sekaligus, yaitu medali perak untuk mapel IPS dan medali perunggu untuk mapel IPA. 

Selanjutnya tercatat Samrota Salisa Dinia, peraih medali perak untuk mapel Matematika. Siswi lainnya, yaitu Nisa Fadlilah Purnomo meraih 3 medali sekaligus. Yaitu medali perak untuk mapel IPS dan Matematika, serta medali perunggu untuk mapel IPA.

Pembimbing siswa, Tri Anitawati juga ikut dalam kompetisi ini. Anita meraih 2 medali perunggu untuk mapel IPS dan Geografi.

Anita mengatakan, pihaknya mendorong siswa-siswi lain untuk turut dalam kompetisi mapel.  Menurutnya, siswa perlu didorong ikut berkompetisi agar tumbuh kepercayaan diri. “Alhamdulillah berkat kerja keras, dalam event ini kami berhasil memboyong 17 medali,” kata Anita. — iq