KUA Adipala Segera Dibangun Dengan SBSN

Cilacap – Setelah pelelangan secara elektronik selesai, Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Adipala segera dibangun pada (8/5) mendatang menggunakan dana Surat Berharga Syariah Negara (SBSN). PT Bangun Indah Mulia Abadi selaku pemenang tender telah bertatap muka langsung dengan Unit Layanan Pengadaan (ULP) Kankemenag Cilacap pada Selasa (2/5).

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Cilacap, Jamun selaku penanggung jawab ULP berharap pembangunan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan sesuai aturan yang ada. Seluruh tahapan pekerjaan juga berdasarkan prosedur yang telah ditetapkan. Sehingga tidak terjadi pengurangan spek ataupun kualitas.

“Saya mohon jangan sampai ada pengurangan spek. Minimal harus sesuai dengan kriteria yang telah disepakati. Kalau mungkin, ditambah malah akan lebih baik. Jagalah kualitas sebaik-baiknya, karena kualitas merupakan modal utama kesuksesan sebuah pekerjaan. Kami merasa puas, pemborong juga senang mendapat kepercayaan dan masyarakat akan merasa nyaman,”katanya.

Kepada tim ULP, Kakankemenag mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi hasil kerjanya. Dari awal proses lelang hingga mendapatkan pemenang semuanya berjalan lancar.  Keberhasilan tersebut tidak lain tercapai atas kemauan dan kerja baik bersama.

Sementara itu, di pihak pemenang tender juga berkomitmen untuk menjaga kualitas hasil pekerjaan. Seluruh tahapan dipastikan berjalan sesuai prosedur dan norma yang berlaku. Disampaikan pula bahwa pekerjaan akan diselesaikan paling lambat sampai batas akhir pengerjaan. Namun pekerjaan akan diusahakan selesai sebelum batas akhir.

Kepala KUA Adipala sebagai pihak penerima pekerjaan mengajukan perubahan terkait ketinggian lantai. Hal ini mengingat lokasi KUA yang akan dibangun rawan banjir yang rata-rata setinggi lutut orang dewasa. Sehingga tinggi lantai dari tanah yang diminta minimal 60 cm agar tidak terkena banjir. Kesepakatan akhir tercapai dan Kakankemenag berharap layana KUA dan manasik haji segera meningkat.(On/bd)