KUA Balapulang Tempati Gedung Baru

Tegal (Slawi) – Setelah melewati proses pengajuan dan pembangunan yang cukup panjang, akhirnya KUA Kec. Balapulang memiliki gedung baru. Gedung satu lantai senilai 1,4 milyar  yang dibangun dengan dana Surat Berharga Syariah Negara (SBSN), mulai ditempati secara resmi setelah diadakan tasyakuran pada hari Rabu (23/01), yang dihadiri oleh tamu undangan dari unsur Muspika setempat, tokoh masyarakat, seluruh ASN di lingkungan Kantor KUA Kec. Balapulang, dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Tegal, Sukarno, yang didampingi oleh Kepala Seksi Bimas Islam, Ahmad  Saefudin Zuhri, serta Kepala Sub.Bag Tata Usaha, Kasori.

 Dalam laporannya, Khalimi, Kepala KUA Kec. Balapulang menyatakan bahwa gedung yang baru sudah benar-benar siap pakai. Tidak hanya gedungnya yang baru, tetapi juga meja kursi dan prasana kerja lain juga baru. Penampilannya juga megah dan layak untuk dijadikan pusat pelayanan administrasi keagamaan di Kecamatan Balapulang.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah, dalam hal ini Kementerian Agama yang telah mengabulkan pengajuan renovasi Kantor KUA Kec. Balapulang. Semoga gedung dan fasilitas yang baru ini memotivasi kami untuk memberikan pelayanan yang lebih optimal kepada masyarakat,” ungkap Khalimi.

 Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Tegal, Sukarno, dalam sambutannya menyatakan bahwa pembangunan KUA Kec. Balapulang diusulkan pada tahun 2017 dan mendapatkan persetujuan. Mulai dibangun tahun 2018 dengan dana Surat Berharga Syariah Negara (SBSN).  KUA Balapulang adalah salah satu  dari 24 KUA di Jawa Tengah yang mendapat dana SBSN pada tahun 2018. Pembangunannya telah selesai sesuai dengan rencana  dan  pengerjaannya tepat waktu sehingga bisa segera dipakai untuk pelayanan kepada masyarakat.

 “Mari kita bersyukur atas selesainya gedung Balai Nikah dan Manasik Haji ini. Mengapa harus disyukuri? Karena masih banyak gedung KUA yang kondisinya memprihatikan. Di seluruh Jawa Tengah baru 118 gedung KUA yang direnovasi, salah satunya KUA Kec. Balapulang. Karena itu saya mengajak seluruh pegawai di KUA Kec. Balapulang dan masyarakat pada umumnya untuk menjaga dan merawat gedung ini. Gunakan gedung ini beserta fasilitas yang ada  sesuai dengan peruntukannya. Gunakan gedung ini untuk memberikan layanan prima kepada masyarakat,” katanya.

 Secara terpisah, Kepala Seksi Bimas Islam, Ahmad Saefudin Zuhri, mengucapkan banyak terima kasih kepada Kepala KUA Kec. Balapulang dan jajarannya yang selama ini telah menjalin kerjasama dengan baik. Dengan adanya gedung dan fasilitas baru diharapkan semua ASN dapat meningkatkan kinerjanya sehingga pelayanan kepada masyarakat semakin optimal.

“Semoga masyarakat semakin puas terhadap pelayanan KUA,” Demikian harapan Ahmad Saefudin selaku Kepala Seksi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kab. Tegal. (AS/rf).