KUA Kecamatan Kalibawang Buka Akses Sambang Wakaf

Wonosobo – Kantor Urusan Agama Kecamaatan Kalibawang  yang berada dibawah naungan Kantor kementerian Agama Kabupaten Wonosobo, buka akses pelayanan Sambang Wakaf dengan terjun langsung menyambangi desa-desa dilingkungan kecamatan Kalibawang.

Untuk kali kedua, Kepala kantor Urusan Agama Kecamatan Kalibawang yang didampingi oleh penyuluh Agama kecamatan Kalibawang, sambangi Desa Tempurejo kecamatan Kalibawang untuk melakukan proses Ikrar tahap ke 2. Kamis (19/4) kemarin.  

Sebelumnya, pada tahap pertama Kepala KUA kecamatan Kalibawang telah menyambangi desa Mergolangu kecamatan Kalibawang  pada beberapa waktu yang lalu dan mampu dan mengikrarkan sebanyak 8 Bidang.

Selanjutnya pada tahap kedua kali ini, di desa Tempurejo Terakumulasi   16 Bidang dengan perincian yakni 4 bidang untuk diwakafkan sebagai masjid, dan 12 Bidang untuk Mushola dan Langgar.

Menurut Kepala KUA Kecamatan Kalibawang Muhamad Hufron menyampaikan, Sambang wakaf dimaksudkan untuk memberikan pelayanan yang berdeda kepada masyarakat yang akan mengikrarkan Wakaf dengan syar’i, mudah. dan gratis yakni dengan cara terjun langsung ke desa-desa.

“Sesuai dengan jargon KUA kecamatan Kalibawang yakni Wakaf dengan mudah, syar’i dan Gratis, kami berinovasi untuk memberikan pelayanan yang berbeda yakni dengan mendatangi beberapa desa, dan memberikan pelayanan langsung di tempat kepada masyarakat yang ingin mengikrarkan wakaf,”ungkap Hufron.

Pihaknya juga menambahkan, harapannya untuk masyarakat demi mengamankan akses tanah  dan aset lainya agar tidak ragu untuk segera memproses AIW.

“Untuk masyarakat, demi mengamanakan akses tanah dan aset lainnya, saya harap tidak ada keraguan untuk langsung mengurus atau memproses AIW. Dan untuk tahun 2018, KUA Kec. Kalibawang mentarget bisa selesai turun kebawah menyelesaikan ikrar wakaf yakni kurang lebih 90 bidang,:” tambahnya.

Sementara itu, Sudiman selaku Tokoh Kepala Desa Tempurejo, mengapresiasi positif adanya pelayanan tersebut.

“Sebagai wakil masyarakat, kami menyambut gembira pihak KUA Kecamatan Kalibawang yang berkenan turun ke bawah  untuk perihal wakaf. Dan kami sebenarnya sangat mendambakan  hal itu  sudah lama sekali dan alhamdulilah kali ini KUA berkenan melayani masyarakat dengan sepenuh hati,”ungkapnya.

Pihaknya juga berharap, KUA kecamatan Kalibawang bisa terus melayani masyarakat dengan istiqomah, dan untuk masyarakat yang ingin mewaqafkan sebagian hartanya agar tidak segan lagi karena termasuk sebagian dari amal jariah. (PS-WS/rf)