KUA Kecamatan Slogohimo Prakarsai UPZ Bantu Program Bedah Rumah

Wonogiri – Kantor Urusan Agama Kecamatan Slogohimo mendorong dan memprakarsai Unit Pengumpul Zakat (UPZ) kecamatan untuk menyalurkan/mentasyarufkan dana zakat dan infak untuk membantu bedah rumah senilai 10 juta lebih. Pentasyarufan kali ini langsung diserahkan Camat Slogohimo dan di dampingi Kepala KUA Kecamatan Slogohimo besrta jajarannya, minggu lalu

Menurut Kepala KUA Slogohimo, Sholihul Hadi selaku ketua UPZ Kecamatan di temui Senin (08/01) di Kankemenag Wonogiri menyampaikan bahwa bantuan rehab atau bedah rumah menjadi prioritas, KUA selalu mendorong program tersebut mengingat pangan, sandang dan papan adalah kebutuhan pokok umat manusia, semoga semua mendapatkan keberkahan dari Allah SWT baik yang membantu maupun yang menerima.

Bantuan di berikan sebagai kepedulian umat dari dana titipan umat Islam sehingga bisa membantu untuk memenuhi kebutuhan papan yang layak.

Menurut pak Sholeh panggilan akrap kepala KUA Slogohimo, esensi dari zakat adalah menjadikan harta lebih bersih, suci, baik dan berkah. Membersihkan dan menumbuhkembangkan harta serta menjaga harta dari noda dosa dengan keberkahan mentaati dan mengagungkan perintah Allah SWT.

"KUA menurutnya sebagai motivator bagi umat muslim selalu mendorong kepada yang punya kelebihan harta untu selalu berinfak dan bersedekah di jalan Allah yaitu lewat UPZ sedang pendistribusiannya dari BAZNAS atas usulan UPZ Kecamatan," jelas kepala KUA..

Zakat, Infaq dan Sedekah dapat menyucikan jiwa dari noda bakil, kikir dan kerakusan serta ketamakan, menjauhkan diri dari bencana dan musibah serta berimplikasi nikmat dan rizki yang di berikan. Semakin bertambah dalam wujud kesehatan, ilmu maupun harta intinya selain investasi akhirat zakat juga menjadi investasi dunia dan mendatangkan kemaslahatan bagi umat. (Mursyid _ Heri/ Wul)