KUA Mrebet 1 Hadirkan Semangat Baru

Purbalingga – KUA Mrebet 1 Kabupaten Purbalingga  menggelar Simakan Alquran dan Pengajian dalam rangka Tasyakuran Penempatan Gedung Baru di Aula kantor setempat. Hadir pada kegiatan tersebut Kepala KUA Mrebet 1 dan Mrebet 2 beserta para pegawai, Petugas Pembantu Pencatat Nikah (P3N) dan Penyuluh Agama Islam serta Jama'ah pengajian La-Tansa dan Al-Hidayah Desa Mrebet. Hal tersebut disampaikan Kepala KUA Mrebet 1, Abdul Mujib usai Rapat Evaluasi Penyelenggaraan Ibadah Haji di Aula Lantai II Kankemenag Kabupaten Purbalingga, Selasa (18/12).

Abdul Mujib menyampaikan rasa syukur atas telah selesainya pembangunan gedung Balai Nikah dan Manasik Haji KUA Mrebet 1 melalui program SBSN  dari pemerintah tahun 2018. Ia berharap, kondisi kantor yang sudah representatif tersebut disikapi segenap jajarannya dengan tepat. 

“Dengan gedung yang sudah sangat bagus dan representatif saya harapkan seluruh pegawai untuk lebih meningkatkan kinerjanya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Ia menambahkan, pada acara pengajian bersama yang dilakukan Jama'ah Masjid La Tansa ( komplek  selatan) dan Jama'ah Masjid Al-Hidayah (komplek utara) Desa Mrebet ia mempersilakan para penyuluh, P3N dan jama'ah pengajian untuk memanfaatkan aula kantor tersebut sebagai tempat pertemuan, pengajian dan kegiatan lainnya. Ia juga meminta agar pengajian bersama tersebut dapat dilakukan kembali pada Jum'at.

“Warga masyarakat yang ingin menikah pada hari Sabtu, Ahad atau pada hari libur lainnya dapat memanfaatkan Balai Nikah KUA Mrebet 1 dengan tetap memperhatikan ketentuan PP 48 tahun 2014 tentang biaya nikah,” ujarnya.

Menurutnya kegiatan tersebut berlangsung khidmat, ditutup dengan do'a dan pemotongan tumpeng serta makan bersama. (yuyu_sar/gt)