KUA Pringsurat Safari Jumat bareng Kapolres Temanggung

Temanggung – Ratusan  jamaah shalat Jumat Masjid Jami’ Bodean Resajori Kecamatan Pringsurat, yang terdiri santri Ponpes Darul Falah dan warga masyarakat Rejosari, usai shalat jumat dan mujahadah, tidak serta merta membubarkan diri. Jumat ini (21/4) mereka menerima kunjungan safari Jumat Kapolres Temanggung, AKBP Maesa Sugriwo.

Dalam kegiatan tesebut, bertindak sebagai Khatib shalat jumat adalah Kepala KUA Pringsurat, Eko Widodo. Pesan pokok khutbah berupa pemaknaan  jihad dan  mujahadah dalam wadah NKRI tercinta ini melalui usaha yang sungguh-sungguh untuk berpartisipasi dalam pembangunan nasional menurut potensi dan porsinya masing-masing.

Selesai shalat jumat, di hadapan jamaah, Imam  masjid yang juga Pengasuh ponpes Darul Falah, KH Khamim Suyuti menyampaikan terimakasih atas perkenan Kapolres Temanggung disertai Camat Pringsurat, Kepala KUA Pringsurat, Kapolsek dan Danramil Pringsurat, bersedia hadir menyapa santri, jamaah serta masyarakat.

Camat Pringsurat pada kesempatan itu juga menyampaikan informasi program pemerintah Kecamatan Pringsurat, meminta dukungan dan doa segenap jamaah, sehingga semua program dapat benar-benar bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat. “Kami, pemerintah tidak ada artinya tanpa dukungan doa warga masyarakat,” katanya.

Selanjutnya, Kapolres Temanggung selain memaparkan pelbagai persoalan keamanan dan ketertiban,  juga menghimbau jamaah untuk bisa menahan diri terhadap semua informasi yang belum jelas kebenarannya. “Masyarakat jangan mudah terprovokasi, jangan gampang marah, jangan mudah anarkis,” imbuhnya. Pria yang baru sekitar 1,5 bulan menjabat Kapolres Temanggung ini juga menegaskan pentingnya penghayatan dan pengamalan agama sebagai kunci kerukunan. Pada akhir kegiatan, diserahkan bantuan tali asih dari Kapolres untuk Masjid Darul Falah.(sr/ek/Af)