KUA Sarang Berikan Doorprize Burung Murai

Rembang –  Hal unik dan menarik yang menjadi perhatian seluruh peserta dalam Kegiatan Jalan Santai Kerukunan Umat Beragama untuk memperingati HAB Kemenag ke-73 pada Sabtu (15/12/2018) di Alun-alun Rembang. 
Hal ini itu adalah saat semua peserta melihat sebuah sangkar burung yang terbungkus kain dengan seekor burung murai di dalamnya.  Ternyata ini adalah pada salah satu doorprize dari  Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Sarang.
Meskipun bukan menjadi hadiah utama, namun ternyata banyak peserta jalan santai yang berharap mendapatkan burung tersebut saat dilakukan pengundian.  Zuhri selaku Kepala KUA Kecamatan Sarang 1 mengatakan, doorprize burung murai tersebut adalah untuk meningkatkan kreativitas masyarakat khususnya para pecinta burung yang akhir-akhir ini sedang berkembang untuk membantu meningkatkan perekonomian.
Burung yang mempunyai nilai seharga diatas Rp 2 juta rupiah ini benar-benar mendapat sambutan yang meriah saat dilakukan pengambilan nomor undian oleh panita.  Banyak yang melontarkan kekecewaan begitu nomor awal yang di sebut tidak sesuai dengan nomor yang ada di kuponnya.  Setelah semua nomor dibacakan tidak berapa lama seorang ibu melambaikan tangan dan lari ke atas panggung dengan wajah ceria sambil menyodorkan kupon undian dengan nomor sesuai dengan nomor undian yang di sebutkan panitia.  
 Dan memang benar setelah dicocokkon, nomor undian sesuai. Dan ibu itu berhak membawa pulang doorprize burung murai batu yang diserahkan langsung oleh Kepala KUA Kecamatan Sarang.
Benar saja, begitu hadiah sudah berada di tangan, banyak para peserta yang secara pribadi mendekat  memberikan penawaran untuk membeli burung tersebut.  
Namun, penawaran berkisar antara 1-2 juta itu di tolak oleh si-Ibu. (Wient/iq/bd)