KUDAIFAH : Buka Workshop Penguatan Wawasan Agama Islam Bagi Siswa SMA/SMK

Batang – Kantor Kementerian Agama Kab. Batang mengadakan workshop penguatan wawasan Islam rahmatan lilalamin dan multikultural bagi siswa SMA dan SMK se kab. Batang pada Kamis (22/03) di hotel Santika  Kota Pekalongan. Hadir dalam acara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Batang, Kasi PAIS, siswa-siswi perwakilan SMA/SMK se Kab. Batang dan para guru PAI sebagai pendamping .

Kasi Pais Kementerian Agama Kabupaten Slamet dalam penjelasannya mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini selain sebagai ajang silaturahmi antar siswa SMA/SMK se kab. Batang, juga memberi bekal pemahaman agama Islam yang rahmatan lil alamin.Selain itu memberi pemahaman keislaman secara benar, sehingga diharapkan siswa tidak hanya memiliki ilmu pengetahuan dan teknologi saja namun memiliki pemahaman Agamanya yang baik.

Kepala Kantor  Kementerian Agama Kabupaten Batang Kudaifah dalam sambutannya menyatakan agar para siswa benar-benar memilikipemahaman keagamaan secara benar, karena dengan pemahaman itu para siswa kedepan akan akan menemukan kebahagiaan lahir dan batin.

"Yang dicari dalam hidup ini bukanlah, harta benda, kedudukan maupun sejenisnya namun kebahagiaan dunia dan akhirat,"Ketentraman dan kebahagiaan itu dapat diperoleh bila kita hidup ini mendapatkan ridha Allah, sehingga selalu mendapatkan petunjuk jalan,"kata Kudaifah.

Untuk mendapatkan ridha dari Allah yang kita idam-idamkan itu kuncinya adalah melaksanakan sholat 5 waktu secara tertib dan selalu berbakti pada kedua orang tua kita.

Dibagian lain, kudaifah mengatakan bila semua itu dapat terwujud maka para siswa ini menjadi anak yang saleh yang memiliki keimanan yang ngakuat. Wujud anak yang saleh selalu memberikan maaf kepada orang yang telah menyakitinya dan selalu bersilaturahmi kepa orang yang telah memutuskan tali silaturahmi,"ujarnya. (Zy/rf)