Kudaifah Hadiri Ekspos Dari Itjend Kemenag Pusat

Batang – Selama dua minggu kemenag Batang menerima  audit kinerja oleh Itjend Kemenag Pusat, mulai tanggal 27  Agustus   hingga tanggal 7 September 2018, diakhir audit itu Itjend melakukan ekspose hasil auditnya yang dilaksanakan di aula Koperda pada Jumat (7/09) yang lalu. Hadir dalam acara ekspos itu Kepala Kantor Kemenag Kab. Batang, para Kasi, Pengawas, Kepala MTs Batang serta para JFU dan JFT yang ada.

Ketua tim pengendali teknis Itjend Kemenag pusat Mahmudah dalam paparanya menyampaikan hasil audit yang dilaksanakan oleh 7 auditornya  baik untuk MTs Batang maupun Kantor Kemenag Batang.

“ Dari lima item yang kami audit di MTs N. Batang, semuanya ada catatan-catatan yang harus dicermati, karena itu menyangkut kinerja dan dari pekerjaan yang telah dilaksanakan”,katanya.

Selain itu, Mahmudah menyampaikan bahwa di MTs N. Batang yang belum pernah diaudit oleh Itjend namun kondisinya sangat bagus, karena dapat mencapai nilai 84,228 dengan kategori baik atau berhasil.

Sementara itu, Mahmudah melanjutkan paparannya bahwa untuk Kemenag Kab. Batang , serapan anggarannya cukup bagus karena mencapai 98 dari pagu yang ada, ini merupakan bentuk kinerja yang serius dari kemenag kab. Batang. Namun dari semua yang diaudit memiliki  catatan-catatan temuan yang harus ditindak lanjuti meskipun secara keseluruhan sudah dalam kategori bagus dan berhasil dengan capaian angka 83,315 %.

“Kemenag Kab. Batang, serapanya sangat baik bisa menyentuh angka 98%, sebuah keseriusan kinerja yang terlihat jelas, namun dari semua yang diaudit masih diketemukan catatan-catatan yang perlu untuk ditindak lanjuti, secara keseluruhan nilai akhir dari audit kinerjanya mencapai nilai 83,315 dengan kategori baik dan berhasil,” lanjutnya.

Kepala Kantor Kemenag Kab. Batang Kudaifah dalam sambutanya, menyampaikan rasa syukur dan penghargaan yang setinggi-tingginya terhadap tim dari Itjend yang telah dengan gamblang menyampaikan eksposnya, semua itu akan menjadi lecutan dan motivasi bagi kemenag kab Batang untuk memperbaharuhi kinerjanya agar ke depan lebih baik lagi.

“Saya merasa bersyukur kepada Allah atas presikat dan nilai yang luar biasa itu, karena saya membayangkan tidak sampai setinggi  itu, namun ternyata menyentuh angka 83,315%, ini merupakan bentuk nyata bahwa ASN baik yang di MTs.N Batang maupun di Kantor kemenag Kab. Batang begitu komit, dan serius dalam melaksanakan pekerjaannya, untuk itu saya mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, semoga semua ini akan menjadi pelecut dan motivasi untuk kemajuan kinerja kita kedepan”, katanya.

Dibagian akhir acara ekspos itu tim Itjend memberikan surat secara resmi hasil audit dan berita acaranya pada Kepala Kantor Kemenag Kab. Batang dan Kepala MTs.N. Batang. (Zy/rf)