Kudaifah : Lepas Kontingen Perkemahan Pramuka Santri Nusantara (PPSN) Kab. Batang

Batang –  Kontingen Perkemahan Pramuka Santri Nasional (PPSN) Kabupaten Batang  baru-baru ini dilepas oleh Kepala Kantor Kemenag Kab. Batang disela-sela apel pagi pada Jumat (6/07) yang selanjutnya akan mengikuti kegiatan perkemahan tingkat Provinsi Jawa Tengah yang diselenggarakan dari tanggal 9-11 Juli 2018 di Pondok Pesantren Darul Amanah Sukorejo Kab. Kendal. 

Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Sugiedi, dalam laporanya mengatakan bahwa kabupaten Batang pada tahun ini mengirimkan peserta PPSN yang terdiri dari satu sangga putra dari Pondak Moderen Tazakka Bandar serta satu sangga putri dari Pondok Pesantren Darul Ulum Tragung Kandeman . Mereka akan mengikuti serangkaian lomba dari tanggal 9 – 11 Juli 2018 di Pondok Pesantren Darul Amanah Sukorejo Kabupate Kendal .

” Tahun ini kita dapat memberangkatkan santri-santri kita untuk mengikuti PPSN tingkat Provinsi Jawa Tengah yang terdiri dari satu sangga putra dari Pondok Modern Tazakka Bandar dan satu sangga putri dari Pondok Pesantren Darul Ulum Tragung Kandeman”, katanya.

Sugiedi juga mengatakan selama kegiatan mereka akan didampingi oleh Pembina Pendamping (Bindam) dari Pondok Pesantrennya masing-masing serta dipimpin oleh petugas dari Kementerian Agama dan Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Batang.

Dalam amanatnya Kepala Kantor Kemenag Kab. Batang mengatakan bahwa PPSN merupakan program kerja dari Kementerian Agama bersama Gerakan Pramuka, kegiatan itu dilaksanakan secara berjenjang dari kabupaten, provinsi hingga tingkat nasional, sehingga yang berhasil menjuarai di tingkat provinsi maka akan maju ditingkat nasional.

“PPSN merupakan kegiatan yang diprogramkan oleh kementerian  agama bersama Gerakan Pramuka, dimana penyelenggaraanya secara berjenjang mulai dari kabupaten, provinsi hingga nasional, Pondok Pesantren kita di beri pendidikan kepramukaan, dengan harapan agar para santri memiliki kemampuan yang lebih sebagai seorang santri seperti keterapilan. kedisiplinan, taat azas maupun  cinta tanah air semua itu ditemukan dalam pendidikan Gerakan Pramuka”, katanya.

Lebih lanjut Kudaifah berpesan kepada kontingen PPSN dari Kab.  Batang  untuk serius mengikuti semua perlombaan dan peraturan perkemahan yang telah disiapkan disana agar semua dapat berprestasi secara maksimal.

“Saya berpesan agar para santri  yang akan mengikuti PPSN tingkat Jawa Tengah untuk serius dalam mengikuti serangkaian kegiatan itu agar dapat memperoleh ilmu yang bermanfaat, selain itu dengan keseriusan dan patuh terhadap ketentuan akan dapat memperoleh prestasi yang maksimal”, pesannya. (Zy/rf)