Kuker Kakanwil Kemenag Prov Jateng

Kab. Pekalongan – Merupakan suatu kebahagiaan tersendiri bagi keluarga besar Kankemenag Kab. Pekalongan pasalnya pada hari ini, Senin (03/12) apel rutin pagi yang biasanya di isi oleh para kasi/pejabat kantor setempat kali ini di hadiri secara langsung oleh H. Farkhani Kakanwil Kemenag Prov Jateng.

Kunjungan ini, merupakan kunjungan kerja Kakanwil Kemenag Prov Jateng, pada agenda kuker kali ini Farhani berkesempatan mengunjungi pembangunan PTSP yang sudah rampung dikerjakan oleh Kankemenag Kab. Pekalongan, agenda selanjutnya adalah memberikan pembinaan Kepala KUA, Penyuluh PNS dan Penyuluh Non PNS.

H. Farkhani dalam sambutannya mengatakan ,“Kakanwil Kemenag Prov Jateng menjadi pembina apel di daerah adalah hal yang langka, akan tetapi hal ini terjadi disini. Mudah-mudahan membawa berkah bagi kita semua,” ungkap Farhani membuka apel pagi.

Kementerian agama saat ini sudah bisa dikatakan menjadi pionir, terbukti prestasi yag sudah ditorehkan baik dari Laporan Keuangan, Reformasi birokrasi dan masih banyak lainnya. Lebih lanjut dalam amanatnya Farhani menekankan bahwa seluruh jajaran kementerian agama agar meningkatkan pelayanan publik. Pelayanan publik yang berkualitas mutlak diperlukan demi mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih dan berwibawa.

“Sasaran Reformasi Birokrasi adalah pelayanan publik yang berkualitas, bersih dan berwibawa yang sesuai denga yang di amanatkan Menteri agama yaitu harus senantiasa berpedoman pada 5 nilai budaya kerja artinya tidak ada lagi gratifikasi, korupsi dan kolusi,” tegasnya.

Mensikapi pada era sekarang ini banyak berita bohong Hoax pada mensos dan media-media yang lainya, sebaiknya sebagai ASN Kemenag harus menjadi duta kebenaran, yang artinya adalah melihat itusemua kata kunci kita sebagai ASN Kemenag adalah Agama, agama tidak mengajarkan keburukan, agama memberikan kedamaian, agama mengajarkan bagaimana kita bersikap, jika itu diterapkan maka kita dapat mendamaikan seluruh bangsa Indonesia.”terangnya.

Seperti diketahui, Kemenag Kab. Pekalongan juga tengah berupaya untuk membuka Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dengan PTSP ini nantinya diharapkan pelayanan publik yang berkualitas dapat memuaskan antusiasme masyarakat akan layanan di Kementerian Agama. (hfrn/rf)